Home Herbal Ga Usah Bingung, Herbal Pembersih Pembuluh Darah Ini Ternyata Tidak Sulit Didapat

Ga Usah Bingung, Herbal Pembersih Pembuluh Darah Ini Ternyata Tidak Sulit Didapat

159
0
herbal pembersih pembuluh darah
Tanaman kumis kucing

Mikamoney.com Bagi Anda yang saat ini sedang mencari bahan herbal pembersih pembuluh darah, maka ini akan jadi ulasan yang tepat untuk Anda. Dimana kolesterol jahat atau LDL akan menumpuk di pembuluh darah, jika tidak segera diatasi, dalam jangka waktu tertentu.

Untuk menghindari tersumbatnya pembuluh darah, sudah tentu Anda harus rajin membersihkannya, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi beberapa bahan herbal atau makanan tertentu, seperti:

  • Minyak zaitun

Bahan pertama yang dapat Anda gunakan sebagai herbal pembersih pembuluh darah, adalah minyak zaitun. Dalam 1 sdm minyak zaitun, terdapat sekitar 120 kalori, 0,1 ml Kalsium, 13,5 – 14 g lemak, 0,1 ml kalium, 1.9 ml vitamin E, 0,3 ml natrium, dan juga 8 mikrogram vitamin K.

Walaupun mengandung lemak, tapi jenis lemak yang ada di dalam minyak zaitun ini adalah jenis lemak sehat, seperti lemak tak jenuh ganda, lemak tak jenuh tunggal, asam oleat, omega 6 dan juga omega 3.

Selain itu minyak yang satu ini juga mengandung kolin dan juga antioksidan, seperti flavonoid dan juga polifenol. Itu sebabnya, bahan yang satu ini juga dapat digunakan untuk menjaga tubuh dari risiko terjadinya penyakit jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan yang lainnya.    

Untuk memperoleh manfaat dari minyak zaitun ini, Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai minyak untuk menggoreng, atau juga sebagai salad dressing.  

  • Jahe

Jahe yang juga termasuk salah satu ramuan tradisional untuk menurunkan kolesterol, ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, lemak, pati, asam organik, zingeron, sineol dan juga oleoresin. Kandungan-kandungan tersebut, yang dipercaya mampu mencegah dan menyembuhkan sejumlah penyakit.  

Selain sebagai obat untuk mengatasikolesterol tinggi, jahe juga dapat digunakan untuk membersihkan lemak jahat yang biasanya menempel di dinding pembuluh darah. Caranya adalah dengan mengonsumsi wedang jahe tanpa gula.

Baca juga  Harga Gracili Herbal di Apotek vs Toko Online

Anda dapat membeli minuman tersebut dalam bentuk sachet, atau bisa juga membuat sendiri, dengan cara mengupas dan membersihkan sekitar 2 ruas jari jahe, lalu iris tipis atau parut, dan rebus bersama sekitar 2 gelas. Biarkan hingga tersisa 1 jelas, lalu konsumsi secara rutin 1 kali dalam sehari.

Ada juga dapat menggunakan jahe sebagai obat rematik, meningkatkan imun tubuh, mengatasi mual dan muntah, mengatasi batuk kering dan yang lainnya.

  • Kunyit

Kunyit adalah rimpang berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kolesterol dan juga dapat membersihkan pembuluh darah. Salah satu kandungan yang ada di dalam kunyit yang terbukti mampu mengatasi masalah kesehatan tersebut adalah kurkumin. Hasilnya beberapa penyakit seperti arteri koroner, penyakit jantung, atau bahkan stroke, dapat dihindari.

Tidak hanya itu, kunyit juga termasuk salah satu herbal syaraf kejepit yang terbilang cukup ampuh. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengonsumsi air rebusan kunyit secara rutin. Atau jika ingin yang praktis, Anda dapat mengonsumsi denature herbal.

Ini adalah salah satu produsen obat herbal, yang sudah memproduksi berbagai macam jenis jamu untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Kebanyakan produknya dibuat dalam bentuk kapsul. Yang membuat para konsumen dapat mengonsumsi jamu herbal tersebut juga secara lebih praktis, tanpa harus menyeduh ulang jamu tersebut.

  • Kumis kucing

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa kumis kucing ini termasuk salah satu ramuan alami untuk menurunkan berat badan. Selain termasuk herbal untuk mengatasi asam urat, tekanan darah tinggi, rematik, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kolesterol, dan yang lainnya.

Bahan herbal yang satu ini, kaya akan kandungan antioksidan, dan berbagai senyawa alami yang bermanfaat untuk tubuh, seperti triterpenoid, flavonoid, sinensetin, fenolik, glikosida, eupatorin, tanin, steroid, dan juga saponin.

Baca juga  4 Ramuan Alami untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Kandungan antioksidan, yang ada di dalam bahan yang satu ini, juga mempunyai aktivitas diuretik yang kuat. Hasilnya mampu membantu mengurangi kadar natrium dalam tubuh juga berkurang, melalui urine.

Ketika cairan dan natrium dalam tubuh meningkat, maka tekanan dalam pembuluh darah juga dapat berkurang, atau secara tidak langsung mampu membersihkan berbagai macam plak lemak tinggi di pembuluh darah.

Anda dapat merebus atau juga menghaluskan sekitar 50 g daun kumis kucing, yang dicampur dengan 150 ml air. Saring airnya, dan campurkan dengan sedikit madu, untuk menetralisir rasa yang ada.

Atau jika Anda ingin lebih praktis, tidak ada salahnya jika mengonsumsi gracili herbal, adapun  harga gracili herbal di apotik tidak terlalu mahal, sekitar 70 ribuan rupiah.

  • Madu

Madu seperti diketahui bersama kaya akan kandungan b6, niacin, Thiamin asam pantotenat, riboflavin, asam amino dan yang lainnya. Kandungan-kandungan tersebut, bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah dalam tubuh, seperti kemunculan berbagai macam penyakit, antara lain mengatasi batuk, herbal untuk asma, mempercepat penyembuhan luka, menjaga sistem pencernaan, mencegah penyakit jantung, termasuk membersihkan pembuluh darah dari lemak jahat.

Saat ini tidak sulit untuk mencari jamu di pasaran. Termasuk ketika Anda mengunjungi apotek sekalipun. Salah satunya adalah madu jamkorat di apotik Kimia Farma. Selain berkhasiat sebagai antioksidan, madu yang satu ini juga mengandung bahan herbal lain, yang berguna untuk mengatasi asam urat, tingginya kadar lemak dalam darah, dan yang lainnya.

  • Bayam

Tidak hanya nikmat ketika disantap, bayam juga kaya akan kandungan nutrisi seperti magnesium, aneka jenis vitamin (vitamin A, B kompleks, C dan juga E), zat besi, asam folat, kalium dan juga kalsium. Ada juga kandungan antioksidan, dalam bahan makanan yang satu ini.

Baca juga  Aneka Pilihan Herbal Tradisional untuk Asma

Banyaknya nutrisi yang ada, membuat bahan tersebut bermanfaat untuk tubuh, seperti dapat meredakan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah anemia, menjaga kesehatan mata, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (termasuk masalah peredaran darah, dan penumpukan lemak di pembuluh darah), juga termasuk herbal penyubur kandungan.

Bayam sendiri, dapat Anda konsumsi dalam bentuk tumisan. Ketika memasak, perhatikan dengan baik, kebersihan dari bayam itu sendiri, dan juga aneka macam peralatan masak yang akan digunakan.

  • Brokoli

Sayuran dengan bentuk yang unik ini ternyata termasuk salah satu jenis superfood. Disebut demikian, lantaran ada cukup banyak nutrisi yang ada dalam sayuran berwarna hijau tersebut. Mulai dari protein, serat, karbohidrat kompleks, aneka jenis vitamin dan juga mineral.

Dari banyaknya nutrisi yang adam wajar saja jika mengonsumsi sayuran tersebut baik untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti mencegah kanker, detoks tubuh, meningkatkan imun tubuh, mencegah keriput, dan yang lainnya.

Bahkan mengonsumsi sayuran tersebut, bisa jadi herbal stamina pria terbaik, lantaran kandungan asam folat, dan vitamin B yang baik, membuat kandungan sperma jadi lebih meningkat.   

  • Jeruk

Kaya akan kandungan vitamin C, membuat jeruk banyak digunakan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit, mulai dari menjaga kesehatan kulit, mengurangi resiko anemia, dehidrasi, membersihkan pembuluh darah, kolesterol dan yang lainnya.

Untuk membuat ramuan pembersih pembuluh darah, atau untuk herbal lainnya. Tidak sulit, Anda cukup mengonsumsi jus jeruk secara rutin.

Demikianlah beberapa ulasan tentang herbal pembersih pembuluh darah, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Previous articleMadu Sehat Mata dan Manfaatnya Untuk Anda!
Next articleRamuan Pembersih Pembuluh Darah yang Bisa Anda Gunakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here