Home Herbal 3 Herbal Syaraf Kejepit dari Tanaman di Sekitar Anda

3 Herbal Syaraf Kejepit dari Tanaman di Sekitar Anda

201
0
herbal syaraf kejepit
Daun Bakung

Tahukah anda bahwa beberapa tanaman di sekitar kita bisa digunakan sebagai bahan herbal syaraf kejepit yang efektif? Alih-alih menggunakan obat-obatan kimia, anda bisa membuat ramuan dari tanaman-tanaman tersebut untuk mengatasi masalah syaraf kejepit.

Apa sajakah bahan-bahan herbal tersebut? Dan bagaimana menggunakannya? Cari tahu lebih banyak tentang 3 ramuan tradisional untuk syaraf kejepit pada artikel berikut ini.

1. Daun Alpukat

Salah satu bahan herbal dengan berbagai manfaat kesehatan adalah daun alpukat. Daun ini bisa digunakan untuk mengobati baju ginjal, dan syaraf kejepit. Selain daun, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat. Lemak tak jenuh yang terkandung di dalamnya menjadikan tanaman ini salah satu herbal pembersih pembuluh darah.

Untuk mengobati syaraf kejepit, anda dapat menggunakan segenggam daun alpukat yang sudah dicuci bersih. Kemudian, siapkan 4 gelas air untuk merebus daun-daun tersebut hingga mendidih. Pastikan anda merebus 4 gelas air tersebut hingga tersisa 1 gelas saja. Sisa rebusan air inilah yang harus anda minum secara rutin untuk menghilangkan nyeri akibat syaraf kejepit. Jangan lupa untuk menyaring air rebusan tersebut terlebih dahulu sebelum meminumnya.

2. Daun Bakung

Daun bakung telah lama dikenal di Indonesia sebagai bahan herbal untuk mengatasi bengkak, terkilir, dan patah tulang. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa daun bakung juga bisa digunakan sebagai bahan herbal syaraf kejepit. Meracik ramuan dari daun bakung pun cukup mudah.

Ambilah 1 lembar daun bakung lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, panggang daun bakung hingga layu di atas api kecil. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak kelapa ke daun tersebut secara merata. Kemudian, anda bisa menempelkan daun bakung tersebut di bagian tubuh anda yang terasa nyeri.

Baca juga  Obat Herbal Hipertensi Madu Nurutenz Harga Terjangkau

Untuk memastikan daun tersebut tidak bergeser, anda bisa mengikatnya dengan kain. Ramuan daun bakung ini akan membantu anda menghilangkan bengkak dan rasa nyeri akibat syaraf kejepit.

3. Daun Pandan

Anda pasti sudah tidak asing dengan tanaman berikut ini. Ya, daun pandan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengharumkan makanan secara alami. Tidak hanya itu, daun ini juga sering digunakan untuk menambah rasa pada minuman tradisional dan juga sebagai tanaman hias. Selain ketiga manfaat tersebut, daun pandan juga masih memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting.

Anda bisa menggunakan daun pandan untuk mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan pada oleh syaraf kejepit. Selain syaraf kejepit, daun pandan juga dipercaya untuk mengatasi masalah syaraf lemah. Membuat ramuan herbal syaraf kejepit dengan menggunakan daun pandan cukup mudah dilakukan.

Anda hanya perlu menyiapkan 5 lembar daun pandan. Setelah itu, cuci daun-daun tersebut sampai bersih dan remas-remas hingga hancur. Kemudian, rebus remasan daun pandan dengan 300 ml air selama 15 menit.

Ingat, ramuan ini hanya dapat digunakan untuk sekali minum. Anda harus mengonsumsi herbal syaraf kejepit ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Previous article4 Ramuan Alami untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Next article3 Bahan Rahasia DeNature Herbal yang Membantu Membersihkan Pembuluh Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here