Saham  

5  Hal tentang GoTo Stockbit

5 Hal tentang GoTo Stockbit
5 Hal tentang GoTo Stockbit

Dengan mengetahui cara main saham online, maka bisa meraih untung berlipat ganda. Salah satu saham yang cukup menarik untuk diperjualbelikan adalah saham GoTo. Bisa dengan mudah membelinya lewat GoTo stockbit.

Apa itu GoTo

GoTo merupakan kependekan dari PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Suatu perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Selain beroperasi di Indonesia, suatu negeri berpenduduk keempat terbesar sedunia, juga di Singapura, serta mulai merambah Vietnam pula. Kemungkinan besar akan menambah wilayah operasinya ke kawasan sekitar lagi.

Perusahaan ini merupakan hasil penggabungan antara Gojek dan Tokopedia.  Dengan fokus pada pelayanan pelanggan lewat ekosistem yang komprehensif yang terdiri dari on demand services, dan e commerce juga financial services yang berbasis teknologi. Produk tersebut ditawarkan melalui platform Gojek, dan Tokopedia serta GoTo Financial. 

GoTo Stockbit

Stockbit ialah platform komunitas finansial yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi informasi, dan analisa serta berbagai pandangannya mengenai saham dan investasi terkait. Pada komunitas tersebut tersedia fitur untuk berdiskusi, juga memantau portofolio, serta melakukan analisis teknikal saham.

Melalui GoTo stockbit maka bisa memesan saham e IPO tanpa harus melakukan registrasi ulang, dan juga tak perlu pindah aplikasi lain serta keseluruhan tahapan e IPO dapat dimonitor langsung melalui aplikasi Stockbit tersebut.

Kinerja GoTo

Emiten membukukan pendapatan sebesar 3,3 triliun Rupiah di kuartal I tahun 2023, yakni tumbuh sebesar 123 % yoy (year-on-year) jika dibanding pada kuartal I tahun 2022 yang nilainya hanya mencapai 1,5 triliun Rupiah.

Namun hal ini tercatat masih merupakan rugi bersih senilai 3,9 triliun Rupiah. Angka di kuartal 2023 tersebut lebih rendah 41% yoy (year-on-year) jika dibanding kerugian bersih tahun lalu pada periode yang sama dengan rugi yang mencapai 6,6 triliun Rupiah.

Read also :  Pemegang Saham dan Investor Apakah Sama ? Ketahui Disini

Peminat Asing

Meski masih merugi, namun banyak investor asing yang memburu saham GoTo. Hal ini mengingat potensinya yang besar di masa mendatang. Masuknya fund asing pada saham GOTO tersebut berhasil membuat harga saham GOTO mengalami rebound dari  89 Rupiah per lembar saham di pertengahan April 2023 menjadi 118 Rupiah per lembar saham di harga penutupan saham GOTO pada perdagangan tanggal 16 Mei 2023. 

Saham GOTO tersebut berhasil masuk dalam daftar large cap pada indeks FTSE Global seri Asia Pacific, secara efektif pada penutupan di tanggal 17 Maret 2023, serta indeks MSCI yang efektif per tanggal 1 Juni 2023. Suatu acuan indikator benchmark bagi Manajer Investasi. Kinerjanya semakin membaik dengan trend positif.

Komposisi Saham GoTo

Pada Kuartal III 2023, tercatat asing menguasai mayoritas saham GoTo, yakni mencapai 78,39%, yang terdiri atas 2.208 pihak investor asing. Sementara investor lokal, termasuk direksi GoTo, menguasai sekitar 21,6% saham.

Itulah beberapa hal terkait dengan GoTo Stockbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *