Home Herbal Aneka Pilihan Herbal Tradisional untuk Asma

Aneka Pilihan Herbal Tradisional untuk Asma

96
0
herbal untuk asma
Kafein kopi

Mikamoney.com Pilihan obat herbal saat ini semakin banyak termasuk diantaranya herbal untuk asma. Hal ini dikarenakan semakin banyak juga individu yang memilih untuk mengonsumsi aneka rupa herbal tradisional guna mendapatkan efek positifnya. Selain mengharapkan efek positifnya, herbal merupakan alternatif untuk mengurangi konsumsi dan ketergantungan akan obat – obat kimiawi dalam menghadapi berbagai kondisi kesehatan. Lalu, apa saja herbal yang cocok untuk asma?

Jahe

Bahan herbal yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di masyarakat luas. Ternyata, jahe mampu memberikan efek positif bila dikonsumsi oleh penderita asma. Hal tersebut dimungkinkan terjadi karena kemampuan jahe dalam mengurangi IgE dalam tubuh. Berkurangnya IgE ternyata berdampak positif dalam mengurangi asma yang cukup sering dipicu oleh alergi. Ada banyak cara dalam mengonsumsi jahe. Membuatnya sebagai minuman dan ditambah madu salah satu contohnya.

Kafein

Mendengar nama kafein tentu banyak orang yang akan langsung merujuk pada kopi dan efek negatifnya. Ternyata, kafein bahkan termasuk jenis herbal pembersih pembuluh darah. Menurut sebuah studi di Korea yang melibatkan 25 orang peserta menunjukkan efek positif dari kafein dalam menghambat penyumbatan pembuluh darah. Nah, kafein juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi gejala asma. Otot – otot pernapasan juga lebih santai setelah meminumnya.

Bawang Merah dan Putih

Selain terkenal sebagai sebuah judul cerita rakyat, bawang merah dan putih ternyata termasuk jenis herbal untuk asma. Bawang putih memiliki sifat anti peradangan yang sangat berguna dalam mengurangi gejala yang timbul karena asma. Sementara itu bawang merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sebagai penangkal gejala – gejala asma. Konsumsi keduanya tentu sudah sangat umum di masyarakat. Berbagai jenis masakan tentu tidak luput dari kedua bahan tersebut.

Baca juga  Pegagan: Tanaman Liar Kaya Manfaat

Madu

Herbal yang satu ini sudah tidak perlu lagi diragukan berbagai khasiatnya. Mulai dari madu murni hingga jenis – jenis madu yang sudah diperkaya dengan kandungan berbagai bahan lain memang sangat populer. Penderita asma juga bisa memanfaatkan madu ketika tiba – tiba mengalami gejala yang mengganggu. Cukup dengan mencampurkan madu dalam air hangat lalu meminumnya maka efek positifnya akan segera terasa. Tentu boleh juga dicampur dengan bahan lain seperti jahe.

Aromaterapi

Pilihan ini bukan untuk dikonsumsi melainkan cukup dihirup saja oleh penderita asma. Beberapa jenis tanaman ternyata populer dalam kelompok aromaterapi. Beberapa diantaranya adalah eukaliptus, lavender, dan cengkeh. Ketiganya memberikan dampak positif bagi penderita asma.

Cara penggunaannya juga sangat mudah dengan meneteskannya pada kain untuk kemudian dihirup dalam – dalam aromanya. Selain itu, bisa juga dengan mendidihkannya dengan air dan menghirup uap panasnya sebagai herbal untuk asma yang efektif. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ketika serangan asma terjadi tiba – tiba.

Previous articleBisnis Multi Level Marketing, Penjelasan Lengkap dan Cara Kerjanya
Next article4 Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Kolesterol Secara Efektif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here