Home Self Help 5 Referensi Buku Pengembangan Diri Terbaik yang Jarang Diketahui

5 Referensi Buku Pengembangan Diri Terbaik yang Jarang Diketahui

74
0
5 Referensi Buku Pengembangan Diri Terbaik yang Jarang Diketahui

Setiap orang ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan, namun tidak semua orang mampu meraihnya. Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan kemampuan seseorang dalam mengembangkan diri. Untuk mampu mengembangkan diri secara maksimal, Anda membutuhkan berbagai cara mengembangkan potensi diri salah satunya adalah dengan mencari referensi buku pengembangan diri.

Fungsi Pengembangan Diri

Pengembangan diri memiliki fungsi mengasah kemampuan, minat, bakat, serta mengembangkan kepribadian seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, tentunya pengembangan diri juga dapat memudahkan Anda dalam berbaur dengan berbagai lingkungan sosial.

Referensi Buku Pengembangan Diri

Ada berbagai macam buku pengembangan diri best seller yang telah banyak diketahui masyarakat umum.  Tidak heran banyak orang yang berminat dengan buku-buku self improvement, karena memang banyak orang yang ingin sukses dalam setiap aspek hidupnya. Berikut adalah lima referensi buku pengembangan diri terbaik yang jarang diketahui.

1. It’s Not How Good You Are, It’s How Good You Want To Be-Paul Arden

Buat Anda yang ingin untuk mengembangkan cara berpikir, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Buku ini disajikan dengan bahasa yang menarik, ringan, dan mudah dipahami. Anda akan diajak untuk memahami berbagai hal seperti pemecahan masalah, cara berinteraksi yang baik,  berbagai macam aspek hidup dan bisnis.

2. The Alchemist-Paulo Coelho

Banyak sekali referensi buku pengembangan diri yang berbentuk non fiksi, namun berbeda dengan buku pengembangan yang satu ini. Paulo Coelho dengan sisi seni dan filosofinya, mengemas buku self improvement dalam bentuk novel. Mengikuti perjalanan seorang penggembala, buku ini mengajak Anda untuk terus mencari arti dan tujuan hidup.

3. The Purpose Driven Life-Rick Warren

Baca juga  Kesuksesan Tiap Orang Berbeda, Raih Kesuksesanmu

Salah satu kunci penting keberhasilan dalam melakukan banyak adalah dengan fokus. Rick Warren mengemas buku ini dengan metode agenda kerja harian agar Anda tetap fokus menjalani kehidupan, serta persisten dalam berproses.

4. Hug Your Hater-Jay Baer

Bagi Anda yang bekerja di bidang bisnis dan marketing perlu memasukan buku ini ke dalam reading list. Dalam buku ini, Jay Baer memaparkan sangat penting untuk merangkul konsumen yang hendak komplain terhadap produk ataupun layanan jasa perusahaan Anda. Jay juga mengungkapkan menegaskan bahwa konsumen yang komplain merupakan aset perusahaan.

5. The Achievement Habit-Bernard Roth

Buku ini mengajak Anda untuk merefleksi kembali kebiasaan sehari-hari, seperti saat Anda diberi tantangan baru yang cukup sulit. Apakah Anda akan mencoba saja terlebih dahulu? Bagaimana dengan langsung saja bersungguh-sungguh melakukannya?

Dalam buku ini Roth menggabungkan berbagai pemikiran kreativitas, komunikasi, penyesuain hidup, desain, pemecahan masalah dan masih banyak hal mengenai pengembangan diri lainnya.

Itulah kelima referensi buku pengembangan diri terbaik yang jarang diketahui. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan minat anda. Semoga Anda dapat menemukan referensi buku yang pas untuk dibaca. 

Previous article5 Tips Jitu Pengembangan Diri dalam Bekerja
Next articlePentingnya Personal Development, dan Pengertian Pengembangan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here