Tips Beli Crypto Currency Yang Aman Dan Menjanjikan Keuntungan

Tips beli crypto currency adalah kata kunci yang paling sering digunakan oleh para investor pemula di laman pencarian internet. Mengingat investasi crypto tergolong jenis investasi dengan risiko yang cukup tinggi. Jika salah menerapkan strategi dalam pembeliannya, Anda mungkin akan mengalami kerugian finansial yang besar.

Oleh karena itu, berikut akan diulas mengenai tips membeli crypto currency yang aman dan menjanjikan keuntungan. Namun, sebelum mengetahui apa saja tipsnya, simak terlebih dahulu pengertian serta rekomendasi lima crypto currency terbaik di bawah ini. 

Pengertian Crypto Currency

Crypto currency adalah mata uang berupa aset digital yang menggunakan teknologi blockchain terintegrasi. Artinya, crypto currency tidak tersedia secara fisik layaknya uang tunai. Aset crypto bisa disimpan dalam e-wallet atau dompet digital yang tersedia di perangkat smartphone maupun komputer. 

Mata udang digital ini semakin berkembang pesat karena keuntungan yang ditawarkan. Fluktuasi nilai aset crypto bahkan bisa mencapai lebih dari 100%. Hal ini membuat semakin banyak platform crypto currency yang bermunculan, tidak terkecuali di Indonesia 

Dalam lingkup dunia, aset crypto tidak hanya bisa digunakan untuk investasi, melainkan sebagai alat pembayaran yang sah. Baik untuk membeli barang dan jasa di toko, restoran, hotel, perguruan tinggi dan berbagai jenis aplikasi digital. Meski demikian, sebagian besar perusahaan tersebut hanya menerima aset crypto tertentu. 

Read also :  Alasan Mengapa Crypto Currency Terbaik untuk Investasi

5 Crypto Currency Dengan Kinerja Terbaik

Banyak jenis crypto currency yang bisa Anda beli untuk melakukan investasi. Namun tidak semuanya mampu memberikan keuntungan jangka panjang. Agar tidak salah pilih, ini rekomendasi, 5 crypto curreny terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. 

1. Bitcoin (Kode: BTC)

Bitcoin merupakan crypto currency terbesar di dunia apabila dilihat dari segi kapitalisasi pasarnya. Dan Bitcoin juga menjadi aset crypto yang paling mahal sehingga pergerakannya kerap menjadi acuan untuk harga aset crypto lainnya.

Walaupun banyak jenis aset crypto yang baru, Bitcoin tetap berada di posisi teratas untuk aset crypto yang paling banyak dilirik investor. Anda bisa mengecek harga Bitcoin saat ini untuk melihat nilai pastinya. 

2. Ethereum (Kode: ETH)

Ethereum adalah crypto currency terbaik untuk investasi berikutnya yang bisa Anda pilih. Tidak sedikit aplikasi yang menggunakan blockchain ETH untuk melakukan beragam transaksi digital. Kapitalisasi pasar ETH pun terhitung cukup besar dan dianggap sebagai mata uang crypto paling baik di dunia setelah Bitcoin 

3. Polkadot (Kode: DOT)

Polkadot merupakan crypto currency yang bisa menghubungkan beberapa jaringan blockchain. Dimana teknologi yang dimiliki oleh aset crypto ini terbilang sangat canggih. Tidak heran jika banyak pengembang yang memilih jaringan DOT dalam membuat proyek crypto. 

4. Tether (Kode: USDT)

Tether adalah mata uang crypto yang sangat stabil. Alasannya, karena nilai USDT selalu dipatok secara tetap ke dolar AS. Stabilitas ini membuat mata uang crypto USDT cocok dijadikan sebagai currency online terbaik untuk investasi. 

Tether menjadi pilihan bagi para investor yang ingin menggeluti dunia crypto. Dimana terdapat volatilitas harga dan berbagai variabel risiko yang mungkin terjadi. Dengan memilih Tether, mereka tidak perlu takut terpengaruh oleh adanya fluktuasi harga yang tinggi. 

Read also :  Human Capital Index Indonesia dan Sistem Pendidikan Berkualitas

6. Binance Coin (Kode: BNB)

Crypto currency dengan kinerja terbaik yang terakhir adalah Binance Coin. Aset crypto asli ini diperkenalkan oleh platform blockchain bernama Binance Smart Coin. Binance sendiri merupakan bursa crypto yang terkemuka di dunia. 

BNB kini menjadi alternatif yang bisa dipilih setelah beberapa aset crypto di atas. Sebab, selain memiliki kinerja yang optimal, BNB menawarkan gas fee atau biaya transaksi yang lebih murah. 

6 Tips Beli Crypto Currency Yang Aman  Dan Menjanjikan Keuntungan

Beli crypto currency membutuhkan banyak pertimbangan. Ada hal yang harus Anda lakukan dan ada pula beberapa hal yang harus dihindari. Untuk selengkapnya, berikut sejumlah tips dalam membeli crypto currency  yang aman dan menjanjikan keuntungan. 

1. Pastikan Anda Mempelajari Aset Crypto

Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda mempelajari prospek aset crypto yang akan dipilih. Selain itu, pahami cara kerja blockchain crypto tersebut. Apalagi dengan tingkat variasi harga yang berubah dari waktu ke waktu.

Harga setiap aset crypto umumnya tergantung pada jumlah permintaan dan penawaran. Ini menciptakan banyak faktor eksternal yang berdampak secara signifikan pada aset crypto.

Apabila sudah memahami bagaimana cara kerjanya, Anda juga akan lebih mudah dalam menyusun strategi investasi jangka pendek maupun jangka panjang. 

2. Jangan Gunakan Semua Uang Anda Untuk Satu Aset Crypto

Pastikan untuk tidak menggunakan semua uang Anda untuk satu aset crypto saja. Anda bisa membeli dua atau lebih aset crypto untuk investasi di cyber currency. Namun sebelumnya, penting bagi Anda melakukan diversifikasi portofolio crypto

Apabila terjadi penurunan harga pada salah satu aset crypto, Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena, aset crypto yang lain akan menyelamatkan investasi Anda. 

3. Gunakan Dana Dingin Untuk beli crypto currency

Tips selanjutnya gunakanlah dana dingin. Dana dingin adalah uang yang tidak akan Anda pakai dalam jangka waktu dekat. Setidaknya dalam beberapa bulan atau satu hingga dua tahun ke depan. 

Read also :  Apakah Bisa Kaya Dari Trading Forex ?

Bayangkan jika Anda menggunakan uang untuk membeli kebutuhan tertentu. Apabila investasi crypto tidak berjalan dengan lancar, Anda tentu akan kesulitan mendapatkan kembali uang tersebut. 

4. Beli Saat Harga Murah 

Membeli crypto currency terbaik yang berkembang adalah sebuah keharusan.Akan tetapi, beli aset crypto saat harga murah juga tidak boleh Anda lewatkan. Aset crypto yang harganya murah mungkin saja mengalami kenaikan di masa depan.

Tips ini berguna untuk mengurangi modal investasi dan meningkatkan profitnya. Jadi, tentukan tujuan investasi Anda dan pilih waktu yang tepat untuk membeli crypto dengan harga terjangkau. 

5. Beli Crypto Currency Secara Bertahap

Untuk meminimalisir risiko kerugian, belilah crypto currency terbaik untuk investasi secara  bertahap atau sedikit demi sedikit. Misalnya, Anda mempunyai dana dingin sebesar Rp. 20 juta. Kemudian Anda bisa berinvestasi sebanyak 20% dari dana tersebut.

Jika setelah melakukan pembelian harganya turun, Anda bisa membeli lagi. Sebaliknya, jika harganya relatif naik, Anda tidak perlu membeli aset crypto lagi. 

6. Memilih Platform Crypto Currency Legal

Tips beliĀ  crypto currency terbaik yang aman dan menjanjikan keuntungan terakhir adalah dengan memilih platform legal. Platform crypto currency yang legal tentu sudah memiliki izin dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Lembaga ini bertugas untuk melakukan pembinaan, pengawasan serta pengaturan aktivitas perdagangan berjangka dan pasar fisik atau jasa. 

Platform crypto currency dengan izin dari BAPPEBTI telah lolos penilaian dan diberikan kepercayaan untuk beroperasi. Oleh karenanya, Anda bisa membeli aset crypto yang diinginkan dengan aman. 

Namun, apabila Anda masih menemukan adanya ketimpangan, jangan ragu untuk melakukan pelaporan kepada pemerintah. 

Itulah informasi seputar tips membeli crypto currency terbaik yang aman dan menjanjikan keuntungan. Dengan mengetahui tipsnya, para investor pemula diharapkan bisa terhindar dari penipuan yang marak terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk beli crypto currency untuk investasi. 

x

Leave a Comment