Home Business Dua Jenis Laporan Keuangan Laba Rugi yang Menguntungkan Perusahan

Dua Jenis Laporan Keuangan Laba Rugi yang Menguntungkan Perusahan

44
0
Dua Jenis Laporan Keuangan Laba Rugi yang Menguntungkan Perusahan

Laporan keuangan laba rugi adalah salah satu laporan yang perlu dibuat oleh sebuah perusahan. Sebab berguna sebagai acuan untuk kegiatan finansial perusahan tersebut. Laporan ini harus dibuat sedetail mungkin karena mencangkup hal yang penting.

Pembuatan laporan keuangan ini memiliki tujuan yang cukup penting, apalagi untuk perusahan besar. Hal tersebut memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi, keterangan mengenai data yang lebih menyeluruh dan dapat dipertanggung jawabkan.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai informasi mengenai laporan laba rugi. Anda bisa mengetahui berbagai infonya di sisinya, agar bisa melakukan penyusunan dengan baik, sehingga perusahaan bisa berjalan dengan lancar.

Berikut Laporan Keuangan Laba Rugi

Laporan laba rugi berkaitan dengan finansial perusahan yang dibuat oleh bagian bidang keuangan perusahaan. Berisikan berbagai data mengenai pendapatan serta beban yang ditanggung oleh perusahan.

Laporan keuangan ini dibuat dengan tujuan untuk menjelaskan kondisi keuangan milik perusahan tersebut. Biasanya laporan keuangan juga dikerjakan di akhir tahun, atau bulan yang sudah di tentukan oleh perusahaan tersebut.

Adanya laporan keuangan ini, memudahkan pihak atasan untuk mengetahui kondisi finansial perusahaan tersebut. Sehingga laporan tersebut bisa dijadikan sebagai patokan dalam evaluasi untuk langkah selanjutnya.

Jadi intinya laporan keuangan laba rugi adalah laporan keuangan yang secara lengkap dibuat oleh pihak perusahaan. Memiliki tujuan untuk mengetahui berapa besar perkembangan dari perusahan tersebut. Laporan keuangan ini juga perlu di buat dengan baik, dan rapi.

Agar bisa mengetahui lebih dalam mengenai laporan laba rugi, maka kami juga akan memberikan berbagai informasinya untuk Anda. Oleh karena itu, Anda bisa membaca artikel ini dengan sesama, agar keuangan perusahaan Anda dapat berjalan lancar.

Baca juga  Jadi Pengusaha, Mengapa Tidak? Mari Jadi Pengusaha

Jenis Laporan Keuangan Laba Rugi

Jenis dari laporan keuangan ini ada berbagai jenisnya. Jadi Anda bisa bebas menggunakan jenis laporan keuangan mana yang cocok dan akan Anda gunakan dengan baik. Kami juga sudah menyiapkan beberapa jenis laporan keuangan tersebut, Anda bisa memilih untuk menggunakan jenis laporan keuangan yang mana saja.

Laporan Laba Rugi Single Step

Laporan ini sudah diketahui dari namanya, single step artinya hanya melakukan perhitungan dengan langkah tunggal. Hanya menunjukan satu kategori langkah tunggal pengeluaran. Untuk pengguna eksternal, laporan ini kurang bermanfaat, sebab Anda tidak bisa mengetahui risiko efisiensi dan profitabilitas.

laporan ini bersifat sederhana serta tak mengandung detail perputaran dari keuangan perusahaan. Laporan laba rugi seperti ini sering digunakan untuk perusahaan rintisan atau UKM.

Laporan Laba Rugi Multiple Step

Berbeda dengan single step, laporan ini merupakan multi langkah, akuntan harus memisahkan akun biaya dalam akun lainya yang tentunya lebih relevan. Laporan ini lebih mendetail dan bisa digunakan sesuai dengan fungsi yang dimilikinya.

Anda bisa menggunakan jenis laporan keuangan ini, sebab sudah memenuhi standar untuk pembuatan laporan laba rugi. Ada banyak sekali perusahaan yang menerapkan laporan jenis ini. Sehingga Anda juga bisa menerapkan laporan ini untuk mendapatkan keuntungan dalam menjalankan sebuah usaha.

Anda bisa memilih menggunakan salah satu dari berbagai laporan keuangan yang bisa Anda gunakan. Baik Anda bisa menentukan untuk menggunakan single dan multiple step. Jika menggunakan laporan keuangan Anda bisa menjalankan perusahan dengan baik.

Sehingga penggunaan laporan keuangan laba rugi bisa memberikan berbagai kemudahan untuk Anda. Karena itu, melakukan penyusunan laporan keuangan dalam sebuah perusahan dapat membantu dalam perkembangan usaha Anda.

Baca juga  Cara Membangun Karakter Wirausaha Dalam Diri Seseorang
Previous articleTujuan Manajemen Keuangan, Ternyata Sangat Penting Untuk Perusahan
Next articleInilah Manfaat Laporan Keuangan yang Wajib Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here