Home Money Cara Dapat Uang Cepat Minim Usaha

Cara Dapat Uang Cepat Minim Usaha

183
0
cara dapat uang cepat

Mikamoney.com-Cara dapat uang cepat dengan minim usaha tentu disukai banyak orang. Apalagi di tengah kondisi yang tidak stabil seperti saat ini.

Kebutuhan ekonomi setiap orang tentu sangat besar. Sedangkan biaya hidup sehari – hari terus meroket tajam. Belum lagi cicilan dan hutang yang menumpuk.

Sehingga mengharuskan orang untuk pontang panting cari cara agar bisa mendapatkan uang dengan cepat.

Mencari penghasilan tambahan atau bahkan banting setir dengan membuka usaha tentu menjadi pilihan banyak orang di tengah krisis seperti ini.

Mengingat diberlakukannya pembatasan sosial dan aktivitas masyarakat, maka cara yang paling relevan dan mudah dilakukan untuk menambah penghasilan adalah dengan cari uang di internet. 

Mungkin sebagian orang belum berpikir bahwa kita bisa menghasilkan uang melalui internet.

Disaat yang lain berlomba mencari pekerjaan baru yang belum tentu bisa didapatkan dengan mudah, banyak orang yang beralih dengan menambah penghasilan melalui internet.

Bahkan beberapa orang hanya memanfaatkan hp. Ya, ada banyak cara menghasilkan uang dari hp yang bisa kalian lakukan sebenarnya. 

Berikut ini akan kami berikan rekomendasi beberapa usaha menjanjikan untuk pemula yang bisa dilakukan melalui internet. Selain itu, usaha – usaha ini cukup mudah dijalankan.

Bisa sebagai penghasilan tambahan atau usaha sampingan. Bisa juga sebagai penghasilan utama namun perlu lebih sedikit usaha. 

Memanfaatkan Media Sosial

Cara dapat uang cepat yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial. Setiap orang saat ini setidaknya pasti memiliki satu media sosial.

Baik itu Instagram, Twitter ataupun facebook. Nah, melalui media sosial ini kamu bisa menghasilkan uang. Yang pertama adalah dengan menggunakan Instagram. 

Menghasilkan uang melalui Instagram masuk ke dalam salah satu 10 usaha yang menjanjikan. Dengan memanfaatkan jumlah followers yang banyak, kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Coba mulai cek lagi apakah Instagrammu berpotensi untuk mendapatkan banyak like dan followers. Jika demikian, maka buka jasa endorsement atau iklan berbayar. 

Dengan menawarkan jasa iklan lewat promosi pada feed atau di story Instagrammu, maka kamu bisa mendapatkan banyak uang.

Hal ini juga berlaku untuk Facebook. Kamu bisa memanfaatkan facebook untuk menawarkan jasa iklan. Tidak hanya sebatas iklan, bahkan melalui facebook kamu juga bisa berjualan. 

Cara jualan di facebook  cukup mudah. Kamu bisa bergabung dengan komunitas pedagang online lainnya. Lalu tawarkan produkmu.

Gunakan bahasa promosi yang baik dan menarik supaya posttingamu dilirik banyak pengguna lainnya. Meski terkesan sederhana, Facebook bisa menjadi sarana jualan online yang baik. 

Berjualan Melalui Marketplace dan Situs Belanja Online

Jika sebelumnya kamu pernah memiliki toko dan kini terdampak karena adanya pembatasan, maka kamu bisa mencoba berjualan secara online. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang baru ingin memulai usaha jualan online.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa marketplace untuk berjualan. Mendaftarkan tokomu ke situs belanja online juga salah satu cara jualan online shop yang paling mudah. 

Kamu tinggal memilih salah satu situs belanja online paling banyak diakses orang. atau jika memungkinkan, daftarkan tokomu ke beberapa situs belanja online agar laris.

Tips jualan online yang laris adalah dengan rajin online pada situs belanja. Jawab chat atau pertanyaan setiap calon customer dengan baik. Berikan juga pelayanan terbaik agar rating toko cepat naik. 

Berjualan online ini juga merupakan salah satu usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar. Bahkan toko online bisa dimulai dengan modal kecil.

Toko online termasuk dalam usaha modal 5 juta bahkan bisa kurang. Setelah toko mulai ramai, berangsur – angsur kamu bisa mulai menambah barang dagangan pada etalase situs belanja online. 

Menjadi Reseller Atau Dropshipper

Dalam masa seperti sekarang ini sepertinya berjualan menjadi pilihan banyak orang. coba perhatikan lingkungan pertemananmu. Ada berapa yang memilih untuk berjualan online saat ini. Tentu banyak sekali.

Bahkan kebanyakan kini ibu rumah tangga juga berjualan untuk membantu perekonomian keluarga. Caranya adalah dengan berjualan makanan.

Ada yang menjual aneka snack, membuka jasa catering, hingga menjual frozen food. Sistemnya bisa pre-order. Sehingga ketika ada pesanan baru dibuat.

Usaha menjual makanan ini banyak diminati karena tidak memerlukan modal besar. Hanya dengan modal kecil saja sudah bisa berjualan. Berjualan ini merupakan usaha modal 1 juta saja.

Bahkan beberapa tidak memakai modal karena mereka memotret hasil masakan untuk keluarga lalu mengiklankannya. Ketika ada yang tertarik maka akan dibuatkan terlebih dulu. 

Usaha berjualan makanan dipilih juga karena makanan merupakan kebutuhan setiap orang. jadi, usaha makanan jarang sekali yang sepi pembeli.

Asal rasa masakannya enak dan berkualitas serta harganya bersaing tentu akan mengundang minat pembeli. Jika kamu tertarik juga untuk berjualan makanan tapi tidak punya keahlian memasak, jangan berkecil hati.

Kamu bisa mencoba usaha menjadi reseller. Caranya adalah dengan menjual kembali dagangan orang lain.

Kamu bisa menghubungi pemilik usaha lalu menjelaskan bahwa kamu ingin menjualkan produknya. Untuk sistem komisi atau keuntungan bisa dibicarakan sesuai kenyamanan masing – masing.

Ada juga usaha dropshipper. Usaha ini termasuk usaha dengan modal kecil namun untungnya besar. Kamu tidak perlu melakukan stok barang. Cukup iklankan barang terus menerus di media sosialmu.

Jika ada yang tertarik ingin membeli kamu tinggal menghubungi seller dan memintanya mengirim dengan namamu. Keuntungan dari penjualan akan menjadi milikmu.

Bahkan bisa dibilang usaha ini merupakan usaha yang paling mudah dan tidak membutuhkan modal sama sekali. 

Bekerja Sebagai Freelancer

Usaha yang satu ini merupakan usaha yang paling cocok bagi kamu yang tidak memiliki bakat dan tidak tertarik untuk berjualan.

Karena sudah banyak sekali orang yang memilih berdagang, maka kamu juga bisa mencoba alternative lainnya. Caranya adalah dengan bekerja sebagai freelancer. Kamu bisa mencoba mencari lowongan freelancer.

Kamu bisa mencoba dengan masuk ke dalam situs penyedia lowongan untuk freelancer. Bisanya masalah gaji dan tenggat waktu kerja sudah terlihat jelas.

Begitu juga dengan lokasi kerja dan sistem bagi hasil dengan pihak situs. Ada yang bisa dilakukan melalui online saja. Ada juga yang mengharuskan kamu untuk bekerja di suatu lokasi kerja tertentu.

Semua tergantung pada pilihanmu. Mana yang lebih nyaman dan sesuai. Hasil dari bekerja sebagai freelancer cukup banyak. Bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar seseorang.

Baca juga: Tips cari uang di internet yang mudah dan cepat

Namun jangan sampai pekerjaan sampingan justru menguras banyak waktu dan tenaga. Sebenarnya kamu juga bisa mencari ide anti mainstream lainnya untuk mendapatkan uang dengan modal yang kecil.

Asal kamu kreatif dan jeli dalam melihat peluang maka pintu usaha terbuka lebar. Cukup sesuaikan dengan kemampuan dan bakat yang kamu miliki.

Hal yang perlu diingat adalah masih ada banyak lagi cara dapat uang cepat yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan, jadi jangan menyerah.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here