Home Money Membuka Usaha dengan Modal 5 Juta

Membuka Usaha dengan Modal 5 Juta

220
0
usaha modal 5 juta

Mikamoney.com Menyiapkan modal untuk memulai usaha memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Dengan usaha modal 5 juta kalian bisa menemukan cara dapat uang cepat.

Dengan modal sedikit tentu usaha dimulai dengan skala kecil terlebih dahulu. Kemudian bisa dikembangkan dengan bertahap sehingga menjadi lebih besar.

Usaha dengan Modal 5 Juta

Tidak harus dengan uang banyak kalian bisa membuka bisnis asalkan memiliki ide dan trik yang bagus. Kalian bisa membuka usaha modal 5 juta sebagai permulaan. Beberapa contoh usaha yang bisa dipilih adalah.

1.Franchise Makanan atau Minuman

Kalian bisa memilih makanan atau minuman apa yang akan dijual. Lihat dulu produk tersebut apakah banyak peminatnya atau tidak. Jika membeli franchise maka kalian sudah mendapatkan peralatan lengkap dan juga diajarkan cara-cara pembuatannya.

2.Beternak

Mulai dari unggas, sapi, dan ikan menjadi kebutuhan konsumsi bagi masyarakat. Dengan modal sedikit kalian bisa membeli beberapa pasang hewan terlebih dahulu yang lama kelamaan akan semakin banyak jumlahnya.

3.Makanan Ringan Kemasan

Kalian bisa membuat produk sendiri ataupun mengambil dari supplier dalam jumlah besar. Selanjutnya bisa membuat nama dan mengemasnya dengan tampilan yang menarik. Bahkan banyak makanan ringan dengan merk ternama yang dikemas dan dijual dengan harga yang murah.

4.Membuka Toko

Bukan hanya toko sembako, tetapi bisa membuka toko dengan berbagai macam produk. Misalnya saja menjual pakaian, barang-barang unik, dan lainnya. Agar barang yang dijual banyak peminatnya maka bisa diiringi dengan menjual secara online.

5.Membuka Kedai Kopi

Banyak orang yang tertarik datang ke kedai kopi bukan hanya untuk membeli kopi saja tetapi juga bersantai, berdiskusi atau sekedar bercengkrama dengan teman. Usaha modal 5 juta dengan membuka kedai kopi bisa dimulai dengan menyewa ruko minimalis.

Baca juga  Cara Sukses Menjadi Dropshipper

Keuntungan Memulai Usaha Kecil Menengah

Selain untuk mendapatkan uang ada beberapa keuntungan yang diperoleh jika kalian tertarik untuk memulai usaha modal 5 juta dengan kategori kecil menengah. Diantaranya:

Pemilik bisa mengelola berbagai urusan seperti administrasi dan marketing. Hal ini bisa menghemat pengeluaran karena tidak membutuhkan karyawan tambahan.

Bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Meski hanya berskala kecil menengah namun akan membutuhkan karyawan untuk melayani pelanggan. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi banyak orang.

Jika ada ide untuk memajukan usaha bisa langsung disampaikan karena tidak ada hierarki seperti di perusahaan besar. Ide-ide yang ada juga bisa dilaksanakan dalam waktu yang fleksibel.

Harga jual bebas untuk ditentukan oleh pemilik usaha. Semua keuntungan yang dihasilkan merupakan hak dari pemilik usaha. Selain itu pajak yang dikeluarkan juga terbilang sedikit. Serta tidak memerlukan badan hukum yang rumit. 

Usaha kecil biasanya lebih bisa untuk bertahan saat ada masalah ekonomi seperti inflasi. Selain itu jika pemilik ingin berhenti melakukan bisnis bisa dilakukan sesuai kehendak.

Previous articleMerekrut Karyawan Bagi Perusahaan Rintisan (Startup)
Next article7 Cara Jualan Online Shop Yang Perlu Kalian Tahu Untuk Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here