Home Money Bagaimana Cara Jualan di Facebook Untuk Pebisnis Pemula?

Bagaimana Cara Jualan di Facebook Untuk Pebisnis Pemula?

74
0
cara jualan di facebook

Mikamoney.com– Sekarang ini, menjual produk secara online dianggap lebih cepat mendatangkan keuntungan dibandingkan penjualan secara offline, terlebih apabila dikelola dengan tepat.

Berikut cara jualan di Facebook yang bisa dicoba untuk dipraktekkan untuk para pemula bisnis.

Tentukan model berjualan via Facebook

Pada saat Kalian ingin berjualan menggunakan media sosial, seperti Facebook, tentukan lebih dulu model berjualan produk yang ingin diikuti, seperti dropshipping, reseller, atau langsung sebagai penjual.

Model jualan produk yang dipilih akan membantu memfokuskan diri pada produk seperti apa yang ingin dijual dan dikembangkan.

Tentukan dulu produk apa yang ingin dijual via Facebook

Sekarang ini ada banyak jenis produk yang bisa dijual melalui media sosial, seperti Facebook. Ada pakaian bayi, pakaian dewasa, makanan, dan minuman yang bisa laku dijual secara online, asal menggunakan metode yang tepat.

Jika Kalian ingin mendapat uang dengan cepat, tentukan dulu produk apa yang ingin Kalian jual dan berapa varian yang bisa Kalian sediakan.

Misalnya jika Kalian ingin menjual makanan kering secara online, seperti nastar, putri salju, kroket, atau lainnya. Putuskan dulu Kalian akan menjualnya dalam beragam ukuran gram takaran atau bagaimana packing yang diinginkan konsumen. 

Buat akun Facebook khusus untuk bisnis

Ketika Kalian sedang membaca beragam cara dapat uang cepat melalui Facebook, Kalian juga bisa belajar membuat akun khusus untuk bisnis yang cocok untuk bisnis yang sedang dikembangkan.

Pastikan halaman Facebook yang dibuat dilengkapi pula dengan fitur iklan atau halaman yang bisa memuat testimoni konsumen yang sudah mencoba produk yang Kalian jual. 

Bangun brand awareness dengan penawaran tertentu

Sebagai seorang pebisnis pemula, salah satu cara jualan di Facebook yang bisa dilakukan untuk membangun brand awareness adalah memberikan penawaran tertentu seperti diskon khusus untuk transaksi dengan nominal tertentu.

Kalian juga bisa memberikan giveaway bundling product yang semakin membuat konsumen paham keistimewaan produk yang Kalian jual jika dibandingkan dengan jenis produk serupa yang dijual kompetitor.

Ulas produk dengan jelas dan benar

Seorang pebisnis pemula tidak akan berhasil mendapatkan kepercayaan dari konsumen apabila produk yang dijual tidak diulas dengan tepat dan benar.

Misalnya saja ketika Kalian menjual produk makanan, tidak ada salahnya Kalian membuat artikel singkat yang dipasang di halaman Facebook terkait nilai gizi, komposisi bahan makanan, dan keterangan terkait halal atau tidak makanan tersebut dikonsumsi.

Ulasan sederhana yang dapat dengan mudah dipahami konsumen akan lebih membuat produk cepat terjual daripada hanya terus memperbarui foto produk tanpa ulasan apapun.  

Bangun kepercayaan konsumen

Ketika Kalian ingin usaha yang dirintis berkembang, cara jualan di Facebook harus memperhatikan tingkat kepercayaan konsumen yang bisa dibangun dengan mengirim produk tepat waktu, mengirim produk sesuai pesanan, dan aspek lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here