Black Card Mandiri: Sejarah, Manfaat, Dan Tipe Layanan

Black Card Mandiri: Sejarah, Manfaat, Dan Tipe Layanan
Black Card Mandiri: Sejarah, Manfaat, Dan Tipe Layanan

Pernah mendengar layanan black card Mandiri? Kartu ini bukan sembarang kartu, lho. Pasalnya hanya konsumen tertentu yang dapat memegang jenis layanan kartu kredit tersebut.

Identik dengan kartu hitam yang menonjolkan sisi eksklusivitas dan elegannya, belum banyak orang yang tahu seputar kartunya para sultan ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari simak artikel kali ini!

Mengenal Black Card dan Sejarahnya

Black card atau kartu kredit berwarna hitam merupakan kartu ultra-eksklusif yang ditawarkan dengan syarat.

Dan biasanya dimiliki oleh para nasabah berpenghasilan tinggi. Fakta menariknya, kartu tersebut juga dianggap sebagai simbol status dalam budaya pop dunia.

Black card pertama

Kemunculan kartu sakti ini diawali oleh bank American Express dengan nama the CenturionTM Card pada tahun 1999 silam.

Lalu 5 tahun kemudian Amex memperbarui material kartunya dari semula plastik menjadi titanium. Ini untuk menambah daya tarik dan eksklusivitas kartu tersebut.

Pemegang black card

Kurang lebih seperti Blackcard BCA, jenis layanan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Amex juga tidak menjelaskan lebih detail apa saja kriteria nasabah yang layak memegang kartu tersebut.

Namun ada yang menyebut bahwa nasabah Amex yang ingin memiliki kartu tersebut harus membelanjakan uang mulai dari $250,000 hingga $450,000 dengan skor kredit 800 atau lebih.

Read also :  Menggali Keuntungan Dalam Berbagai Bidang Keuangan Dengan BRI Corporate Card

Manfaat dari black card

Layanan kelas atas ini tentunya menawarkan fasilitas menarik yang dapat dinikmati para nasabahnya, mulai dari akses lounge bandara kelas VIP, program hotel dan resort terbaik, hingga akses ke beberapa fasilitas mewah.

Tokoh ternama pemilik black card

Selain para pengusaha, ada sederet tokoh ternama yang tercatat menjadi pemegang kartu eksklusif tersebut. Antara lain Ariana Grande, G-Dragon, Beyonce, member BTS, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.

Tidak semua orang bisa memilikinya

Ada 3 persyaratan umum yang Amex ajukan untuk mendaftar sebagai nasabah kartu sultan ini. Akan tetapi, meskipun calon nasabah sudah memenuhinya, tapi belum tentu Amex meng-invite sebagai pemegang kartu tersebut, lho!

Apakah di Indonesia Ada Black Card?

Di Indonesia sendiri pihak bank menawarkan berbagai layanan finansial, misalnya BCA Master Card. Lantas, apakah layanan black card ada di Indonesia? Jawabannya tentu saja ada, dan layanannya dikeluarkan resmi dari bank nasional seperti Mandiri, BCA, dan lainnya.

Di tanah air sendiri, pemegang kartu black card lebih umum dengan sebutan nasabah prioritas yang tak berbeda jauh dengan Centurion dari Amex.

Sudah banyak pemegang black card di Indonesia. Sebut saja istri dari Raffi Ahmad yaitu Nagita Slavina yang merupakan seorang pebisnis, sehingga tak heran jika dirinya jadi salah satu nasabah layanan eksklusif ini.

Layanan Kartu Kredit Premium Indonesia

Penasaran apa saja layanan kartu kredit premium yang ada di Indonesia? Yuk, cek daftarnya berikut ini :

1. Mandiri World Elite

Pertama, Mandiri mengeluarkan kartu kredit level tertinggi yang diperuntukkan bagi para nasabah “Private Banking Bank Mandiri”. Atau mereka yang memiliki dana kelola lebih dari Rp20 miliar.

Read also :  Pengalaman Menggunakan Kartu Kredit Pertama Kali

Karena hanya dapat dimiliki oleh nasabah terpilih, kartu tersebut dikenal juga sebagai black card.

2. Mandiri Platinum

Pilihan black card kedua dari Mandiri ialah Platinum dengan limit mulai dari Rp10 juta hingga 1 milyar per bulannya. Para pemegang kartu Platinum dapat merasakan berbagai fasilitas premium serta gratis setahun biaya keanggotaan.

3. BRI Corporate

Sementara ada black card Mandiri, BRI juga mengeluarkan BRI Corporate Card yang diperuntukkan bagi pelaku korporat untuk memudahkan aneka transaksi bisnis hingga perjalanan dinas.

Kartu keluaran bank BRI tersebut memiliki sederet manfaat dan fitur, seperti transaksi internasional, logo perusahaan, akses lounge bandara, dan lainnya.

4. BCA Mastercard Black

Dari bank BCA ada Mastercard Black yang menawarkan fitur dan manfaat fasilitas mewah untuk para nasabahnya. Untuk memilikinya, nasabah minimal harus berusia 21 tahun dan minimal penghasilan perbulan Rp3 juta.

Sama seperti kartu black card pada umumnya. Nasabah dapat menikmati berbagai fasilitas menarik misalnya, promo makan mewah di hotel berbintang, diskon Starbucks, dan masih banyak lagi.

Kenapa Harus Punya Black Card?

Bagi anda yang telah mapan dan berpenghasilan tinggi per bulannya sangat disarankan untuk mulai mengantongi black card BRI Tokopedia Card mengingat banyaknya fasilitas menarik yang akan dirasakan.

Lalu, kenapa anda perlu memiliki kartu satu ini?

1. Layanan VIP

Tentu saja anda akan bebas menikmati aneka layanan VIP di berbagai tempat atau acara. Contohnya ketika akan menonton konser, pemilik black card dapat menduduki kursi prioritas di barisan terdepan.

2. Undangan eksklusif

Selain konser, beberapa event brand ternama pun seringkali mengundang tamu VIP. Misalnya saja peragaan busana Victoria’s Secret dan masih banyak lagi.

3. Belanja tanpa batas

Kartu kredit Mandiri Prioritas juga menyuguhkan benefit premium yang tak sembarang orang bisa lakukan. Yakni berbelanja tanpa batas bahkan meminta toko dibuka hanya untuk anda.

Read also :  Mengenal Apa Itu BlackCard BCA Serta Cara Memilikinya

Anda yang gemar berbelanja tapi ingin privasi lebih dapat memanfaatkan hal tersebut lewat black card.

4. Akses istimewa

Menghadiri undangan kelas atas tak lengkap jika belum hadir dengan kendaraan mewah. Pemegang black card juga akan mendapat akses istimewa untuk sewa mobil-mobil elit, seperti Lamborghini, Bentleys, bahkan mobil balap.

5. Jadi tamu elit

Dengan Mandiri Visa Signature black card, nasabah pun akan memegang status tamu elit dengan keuntungan memperoleh layanan terbaik di hotel berbintang pilihan, serta akses lounge kelas VIP di bandara.

6. Nikmati akses kapal pesiar

Liburan mewah dengan menaiki kapal pesiar juga dapat dirasakan oleh nasabah kartu black card secara menyeluruh, termasuk pelayanan dan kamar.

7. Asuransi

Khusus pemegang black card Platinum dan World Elite dari Mandiri juga akan dibekali asuransi penuh untuk berbelanja dan liburan yang dapat diklaim di dalam maupun luar negeri.

8. First class experience

Untuk yang gemar liburan, kartu World Elite Mandiri punya benefit program liburan yang dapat diatur sendiri, diskon maskapai, hingga layanan private jet.

9. Transaksi variatif

Selain dari Mandiri, black card dari BNI Card juga mengeluarkan beberapa tipe. Yang salah satu manfaatnya adalah fitur transaksi elektronik, seperti internet banking, mobile banking, SMS banking, dan phone banking.

Dari beberapa manfaat, fitur di atas yang telah disebutkan sepertinya cukup menjadi alasan kuat mengapa Anda perlu memiliki sendiri black card dari bank pilihan.

Kesimpulan

Hadirnya kartu sultan atau black card tentu saja jadi keuntungan tersendiri bagi para pemegangnya, bahkan jadi impian banyak orang. Dengan tawaran fasilitas kelas atasnya, nasabah kian dimanjakan dalam melakukan berbagai aktivitas.

Selain American Express, Mandiri, BCA Visa Corporate, sampai BRI juga mempunyai layanan black card dengan fitur dan manfaat berbeda yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya.

Dengan deretan manfaat premiumnya tersebut, apakah anda kini tertarik memiliki black card Mandiri? (Info lain: 1500755 atau 0211500755 Menghubungi Anda?)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *