1500755 atau 0211500755 Menghubungi Anda?

1500755 atau 0211500755

Barusan saya dihubungi oleh nomor telpon 1500755, pada awalnya saya biarkan berdering sampai mati karena sedang sibuk.

Dua hari sebelumnya saya juga telah dihubungi oleh nomor itu namun karena saya tidak mengenal nomor unik tersebut maka saya biarkan tidak saya angkat.

Setelah saya di hubungi ketiga kalinya di hari yang berbeda maka saya angkat, tidak ada salahnya saya angkat palingan ini nomor telemarketer demikian dalam pikiran saya.

Setelah saya angkat penelpon menanyakan apakah saya berbicara dengan doni? Bukan salah sambung, kata saya.

β€œOh maaf, dengan bapak siapa ?” lalu saya kasih tau nama saya.

Ternyata benar nomor 1500755 dari telemarketer indihome Telkom yang memberikan penawaran untuk kenaikan kecepatan internet

dari sebelumnya yang saya gunakan 10 mbps menjadi 20 mbps dengan tarif yang sebenarnya murah hanya naik 20 ribu dari harga paket langganan yang saya gunakan saat ini, tentunya harga itu belum termasuk PPN

Telemarketer indihome tersebut menghubungi melalui telpon dengan baik, jelas dan sopan.

Sebenarnya saya tertarik juga akan penawarannya itu namun karena saya sendiri jarang ada di rumah dan rumah juga sering kosong

jadi rasanya mubazir jika menaikkan bandwith namun tidak digunakan dengan maksimal,

jadinya saya tolak dengan alasan kecepatan internet sekarang sudah cukup dengan kebutuhan pribadi saya.

Setelah itu mbak telemarketer itu langsung menutup telpon tanpa ada ucapan terimakasih,

memang terkesan tidak sopan sih tapi gak apa-apa lah mungkin dia lagi gak mod karena penawarannya gak berhasil.

Jadi, jika anda dihubungi oleh nomor telepon tersebut anda bisa mengkrosceknya pada pihak indihome jika masih ragu.

Telemarketer memang seperti itu pekerjaannya menghubungi melalui telpon memberikan informasi dan menawarkan produknya.

Namun, beberapa kali saya dihubungi oleh nomor yang tidak saya kenal dan tiba-tiba menanyakan nama dan posisi dimana.

Saran saya jangan memberikan informasi rahasia anda seperti akun bank atau pin.

Entahlah apakah telemarketer dengan mengambil data orang (nomor telpon) termasuk pelanggaran UU ITE atau  tidak saya juga tidak tahu.

Mau diangkat atau tidak terserah anda sebagai pembaca artikel ini dan semua keputusan yang anda ambil merupakan tanggung jawab pribadi anda sendiri tidak ada kaitannya dengan artikel ini.     

Info lain: 818 apakah nomor ini menghubungi kalian?

Responses (43)

          1. Sy jg di tawarkan jadi 30 mbps, katanya nambah 11.000 rupiah saja…

            Ternyata eh ternyata hanya 1bln kecepatannya 30mbps bulan berikutnya balik lagi ke 20mbps lg, kan aneh yaa…? Waktu dy komplain menepertanyakan kenapa kecepatannya kembali lagi ke 20 mbps dan minta di balikin ke 30 mbps hingga hari ini no respons sama sekali dari pihak telkom ato IndiHome

          2. Mungkin itu untuk promosi ya kecepatan 30 mbps hanya nambah 11 ribu. kalau pelanggan puas harga aslinya ditawarkan

    1. Pada tgl 27/6-21 saya dihubungi melalui nomor 1500755 yg katanya klo mau nambah bayar dari 235rban menjadi 280an ribu kecepatannya dinaikan menjadi “dari 10mbps jadi 20mbps” dalam waktu 24 jam, tapi nyatanya sampai sekarang sdh dua bulan belum juga ada perubahan kecepatan kita sdh bayar menjadi 280anrb, mohon dijelaskan dan ditindaklanjuti kok kayak franks aja ya.

      1. Lebih baiknya Bapak datang langsung ke kantor indihome terdekat untuk konfirmasi, disana biasanya ada bagian pelayanannya.

    2. baruuuu aja di kontak 1500 755. karena curiga, cari di gugel dan nemu web ini. next kalo di telpon dari nomor itu gk bakal saya angkat.

      saia sdh pake indihome 20 Mbps, karena kepepet di rumah dinas gk ada internet dan providernya cuman Indihome.

  1. Setiap hari setiap jam ditlp dengan no 1500755 mnrt sya sangat mngnggu..sudah sya ktakan sblmnya bhwa tidak akan mmbh 20mbps masih saja mnlp.palagi ud bacaaa post kygnii tmbh mles buat angkt TLP nya

  2. barusan saya dpt tlp dari no tersrbut tp gak saya angkat. krn penasaran jd cari2 di goggle dan nemu halaman ini 😁

    1. Barusan saya juga d tlfon, krna lagi mandi jdi gak tau, dan saya brwsing nomor tsbt nemu artikel ini

  3. saya mengalami jugaa seperti komen tsb diatas, saya sebagai pensiunan sudah tidsk memerlukan tambahan kecepatan internet karena sudah jarang memakai internet karena hanya untuk keperluan wifi di handphone, selain itu saya sudah jarang dirumah karena sudah sering kesana kemari kerumah anak cucu.

    1. 10 mbps sebenarnya sudah memadai untuk keperluan baca berita dan nonton youtube untuk kalangan keluarga yang jumlah pemakainya dibawah 10 orang

    1. Berarti senasib dengan yang lainnya :-), sesekali bolehlah diangkat untuk mencocokkan dengan isi artikel ini

  4. Nice article mba mika, pas banget brusan ditlp juga oleh nomor tersebut dan ga keangkat. Mungkin mau sekedar konfirmasi saja kali ya soalnya 2hr lalu saya mendaftar untuk program penambahan kecepatan internetnya indiehome.

    1. Bisa saja demikian, atau mungkin telemarketernya belum tau kalau Dean sudah mengambil program penambahannya

  5. 1500755 memang gk tau waktu, pagi, siang, sore, hampir tiap hari nelpon. ganggu orang aja. paling sebel klo pas lg tidur di telpon. bikin marah aja.

  6. ok thanks, saya nemu artikel ini dari googling, karena lupa dan penasaran barangkali dari pihak berkepentingan yg saya butuhkan infonya, karena saya males terlibat masalah, oiya.. skalian sharing deh, .. sekitar 2 tahun lalu saya juga terima telpn dari telemarketer. dan emang bener di tawarin produk baru yaitu kenaikan kecepatan internet dengan kenaikan biaya yang tidak signifikan, katanya sih cuma naik 9 ribu dari tagihan semula, awalnya emang benar bulan pertama naik 9 ribu… tapi pelan pelan tiap bulan naik .. beberapa kali datang komplain ke kantornya, ya gitu deh.. ada aja jawaban dengan istilah yang kita gak ngerti, alasan biaya ini itulah… ramah sih ramah penjelasan sales konternya dan di janjikan kembali ke sesuai perjanjian… dan emang bener habis dikompliain balik ke sistem awal sesuai perjanjian.. beberapa bulan setelahnya naik lagi.. komplain lagi…naik lagi… lama-lama saya nya yang capek komplain, mau ganti operator lain harganya gak beda jauh.. emang sih dari dulu operator ini tergolong murah, tapi layanan gak konsisten… walau gak parah2 amat, cuma yang gak saya suka gak jujurnya tu lho… bilang aja naik 50 ribu, beres urusan.. gak usah bikin drama dulu…

  7. Barusan aja di tlpon, angkat sebentar tapi kgk ada jawaban ya saya tutup, pas mau tutup ada suara dan terpotong garaΒ² saya tutup ahahha, akhirnya kepo karna nomornya tdk dikenal dan baru kali ini saya ditelpon dengan nomor diatas, terus kepo searching deh dan dpt artikel ini, thank you kalau bgtu saya memilih tdk angkat tlp dri nomor trsbt karna speed internet 20mb sdh lebih dri ckup lgi pula saya pulang ke rmh 2 minggu sekali, jdi mubazir kalau beli pake promo diats

  8. berkali-kali dapat telpon dari nomor ini, tidak pernah diangkat. Syukurlah sekarang sudah paham. setuju saya kira 20 mb sudah lebih dari cukup untuk keperluan pribadi.

  9. Untung saya Daftar Indihome dgn no yg gak saya gunakan sehari-hari, kalau tdk pasti saya akan sangat terganggu jg,
    Saya lihat di no tersebut ada miscall ber xx dari no 1500755,
    Kalau Indihome jelas2 jalankan tipu2 marketing jadi saya balas tipu juga …

  10. Alhamdulillah dan terimakasih ada artikel semacam ini.dan sangat bermanfaat buat sekedar sharing.barusan jg ada yg tlp dg nomor itu tp saya biarkan saja.indihome di rmh sdh 20mbps aja kadang yutub masih buffer.belum lagi biaya perbulan merambat naik.ya sementara gpp lah dlm masih terjangkau.nanti klo udah dirasa kemahalan biar dicabut aja indinya.udah speed ga sesuai bayar tagihannya aja rutin naik tiap bln.pdhl cm serumah cuma isi 5 orang.parah

    1. mungkin indihome kedepannya akan berpikir ulang tentang strategi bisnisnya untuk pelanggan rumahan karena sekarang sudah ada beberapa pesaing yg menawarkan kecepatan dan harga kompetitif

  11. saran saya jangan di iyakan apa yang mereka tawarkan, ini pengalaman pribadi saya, apabila kita ingin berhenti atau mencabut layanan yang mereka tawarkan, repotnya minta ampun, tidak sesimpel saat mereka menawarkan… kita disuruh ke buat dulu surat lah, suruh nelpon nomor ini lah, terakhir disuruh ke plaza telkom… kan kita sendiri akhirnya repot. jadi saran saya jangan mau ditawar-tawarin oleh telemarketing itu, mereka menawarkan layanan juga kadang gak kenal waktu, terkadang dihari liburpun mereka tetap “bergerilya” mencari calon customer yang bersedia ikut tawaran mereka. segitu aja pengalaman saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *