7 Perbedaan Iphone 11, IPhone Max dan Iphone 11 Pro Max gadget

  • Share
7 Perbedaan Iphone 11, IPhone Max dan Iphone 11 Pro Max gadget

Mikamoney.com Seri iPhone 11  ini memang mempunyai 3 buah seri, yaitu iPhone 11, iPhone 11 pro dan Iphone 11 Pro Max gadget. Masing-masing mempunyai kelebihan yang berbeda.

Perbedaan Seri iPhone

Berikut ini adalah beberapa perbedaan, yang ada pada ketiga seri iPhone tersebut.    

  • Ukuran layar

Untuk seri iPhone 11, ukuran layarnya sekitar 6,1 inci. Pada seri iPhone 11 Pro, ukurannya sedikit lebih kecil, yaitu 5,8 inci. Sedangkan untuk Iphone 11 Pro Max gadget terbilang cukup besar, yaitu 6,5 inci.

  • Jenis layar

Untuk jenis layar yang digunakan, iPhone 11, masih menggunakan Liquid Retina IPS. Tapi untuk seri diatasnya, yaitu seri iPhone Pro dan iPhone Pro Max, sudah menggunakan Super Retina XDR OLED, yang terbilang canggih, dan membuat tampilan layar terlihat lebih jernih.

  • Resolusi layar

Perbedaan berikutnya terletak pada resolusi layar yang digunakan. Pada iphone 11 gadget menggunakan ukuran 828 x 1.792 p (~ 326 ppi), bisa dibilang setara dengan HD. Pada iphone pro resolusi layar yang diberikan sedikit lebih besar, yaitu 1.125 x 2.436 p (~458 ppi). Sedangkan pada iPhone Pro Max ukurannya sedikit lebih besar dibanding yang Pro, yaitu 1.242 x 2.688 (~458 ppi).

  • Chipset

Untuk urusan Chipset ini, ketiga seri iPhone ini, baik itu seri iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max, mempunyai Chipset yang sama, yaitu Apple A13 Bionic (7 nm+). Dimanachipset yang satu ini, terbilang yang tercanggih, terkencang bahkan bisa dibilang terefisien saat ini, dari Apple.  

  • Sistem operasi

Beralih ke Sistem Operasi, kali ini Seri Apple 11 ini, sama-sama menggunakan sistem operasi yang sama, yaitu iOS 13. Jadi, artinya Anda yang ingin membeli salah satu seri, tetap dapat menggunakan sistem operasi yang sama, dan sama-sama dapat menggunakan berbagai macam layanan yang sama pula.

  • Kamera depan

Anda yang suka kegiatan selfie, tidak perlu khawatir, karena ukuran kamera depan pada ketiga seri iPhone 11 ini sama. Yaitu sama-sama menggunakan 12 MP plus TOF 3D camera. Hasilnya foto dan efek bokel akan Anda dapatkan. Tentu saja ini berkat TOF 3D kamera yang disematkan.

  • Kamera belakang 

Jika pada fitur Chipset, Sistem operasi sama dan kamera depan sama, maka pada fitur kamera belakang ini berbeda. Pada seri iPhone 11, hanya menggunakan dualcamera, yaitu 12 MP, untuk wide, dan 12 Mp untuk ultrawide.

Pada iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max, menggunakan triplecamera. Mulai dari, 12 MP wide, 12 MP telephoto, 2 x opticalzoom. Yang terakhir adalah 12 MP, ultrawide.  

Perbedaan selanjutnya tentu saja pada harga yang ditawarkan. Untuk seri Iphone 11 Pro Max gadget terbilang lebih mahal dari 2 seri sebelumnya,  yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11. 

Kelebihan Gadget Iphone 11 Pro Max

IPhone 11 ini memang memang hadir 3 seri secara bersamaan, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Seperti namanya gadget iphone 11 pro max terbilang salah satu seri yang mempunyai beberapa kelebihan dibanding seri sebelumnya. Lalu apa saja kelebihan yang dimaksud :

  • Sudah menggunakan Chipset terbaru

Seperti yang sudah digadang-gadang sebelumnya, bahwa iPhone sudah mempunyai chipset terbaru. Maka pada seri terbarunya kali ini, Anda akan langsung merasakannya. Chipset Bionic A13, disematkan pada gadget iphone 11 pro max, yang membuat performa ponsel, jadi jauh lebih cepat, lebih kuat, dan bisa dibilang tercanggih saat ini. bahkan adanya chipset tersebut, juga cukup membantu sistem CPU dan GPU jadi lebih cepat.

  • Daya tahan baterai yang lebih lama

Keunggulan lainnya yang membuat seri yang satu ini paling banyak dicari dan termasuk best gadget Amazon karena daya tahan baterainya yang terbilang lebih lama. Bahkan bisa dibilang seri yang satu ini mampu bertahan hingga 5 jam lebih lama, ketimbang iPhone XS dan iPhone Pro.

Artinya Anda dapat secara leluasa menggunakan berbagai macam fitur yang ada pada seri yang satu ini, tanpa khawatir harus bolak balik mengisi daya.   

  • Fitur mengesankan dari 3 kamera belakang yang ada

Salah satu hal yang cukup ditunggu dari iPhone adalah kamera. Pada seri Pro Max kali ini, kamera belakang yang disematkan sebanyak 3 buah. Masing-masing berukuran 12 Mp untuk Lensa Wide, 12 MP untuk lensa Ultra Wide, dan 12 MP untuk Telephoto.

Salah satu keunggulan dari lensa Telephoto yang cukup disorot adalah mampu melakukan 2 x optical zoom in, 2 x optical zoom out dan bahkan 10 x digital zoom. Ditambah dengan dual stabilisasi, yang membuat, gambar jadi lebih stabil.    

  • Sudah menggunakan layar OLED

Jika pada iPhone 11 hanya menggunakan liquid Retina HD, dengan panel LCD. Maka pada iPhone 11 pro dan Pro Max. Menggunakan Super Retina XDR, yang kualitasnya lebih baik dari sebelumnya. Ukuran layarnya sendiri cukup besar, yaitu sekitar 6,2 inch. Didukung dengan panel OLED, pada resolusi 2.436 x 1.125 di 458 ppi. Membuat kualitas layar dan kejernihan layar yang ditampilkan jadi jauh lebih baik.

  • Memori dan RAM besar

Sudah menjadi rahasia umum, jika memori dan RAM yang digunakan pada ponsel keluaran iPhone ini memang terbilang besar. Termasuk pada seri yang satu ini. Adapun ukuran yang dimaksud antara lain memori 64 GB, 256 GB dan juga 512 GB. Sedangkan RAM yang diberikan adalah 4 GB.

Selain beberapa kelebihan yang disebutkan di atas, masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh seri gadget iphone 11 pro max, seperti sudah mempunyai dukungan Wi-Fi terbaru. Sehingga proses berselancar di dunia maya akan jauh lebih cepat. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *