Home Gadget Simak Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme 7i

Simak Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme 7i

275
0
Harga realme 7i

Mikamoney.com– Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme 7i. Semakin berkembangnya teknologi di zaman seperti sekarang ini, membuat banyak sekali gadget terbaru 2020 maupun gadget di tahun 2021 terus berinovasi mengeluarkan brand – brand terbaru.

Hal ini dapat Anda jumpai dengan beraneka ragamnya harga Realme 7i yang dijual di beberapa storesmartphone tertentu yang ada di Indonesia.

Hadir dengan fitur – fitur menarik yang memudahkan bagi para penggunanya, membuat masyarakat semakin banyak membeli smartphone ini tanpa memikirkan harga Realme 7i itu sendiri.

Lantas, apa saja keunggulan dan kekurangan dari smartphoneRealme 7i ini? Bagi Anda yang penasaran, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi smartphone Realme 7i 

Ketika membeli sebuah smartphone atau gadget di store – store tertentu, tentu Anda pernah mendengar nama smartphoneRealme, bukan? Ya, Realme ini umumnya merupakan sub brandsmartphone dari Oppo yang berasal dari Tiongkok.

Jika Anda berpikir bahwa Xiaomi gadgets 2020 dengan Realme merupakan produk yang sama, maka jawabannya salah. Hal ini karena brandsmartphoneRealme sendiri berasal dari perusahaan BKK Electronic yang telah berdiri sejak 1995 silam.

Terlepas dari hal itu, kali ini akan dijelaskan lebih detail mengenai spesifikasi dari smartphonehits ini sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga Realme 7i.

Waktu Rilis       :September, 2020
Layar :IPS LCD 6,5 inci
Chipset :MediaTekSnapdragon 662 (11 nm) 
GPU   :Adreno 610
RAM   :8 GB
Memori Internal:128 GB
Memori Eksternal   :microSDXC (slot khusus)
Kamera Belakang   :64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP
Kamera Depan   :16 MP
Baterai :Non-removable Li-Po 5000 mAh

Kelebihan smartphone Realme 7i 

Hadir dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, membuat smartphoneRealme terbilang laris di Indonesia. Terlebih lagi, dengan harga Realme 7i yang relatif terjangkau membuat Indonesia menjadi pasar kedua terbesar setelah India dalam penjualan smartphone yang satu ini.

Baca juga  Ponsel Terjangkau dengan Kualitas Terjamin, Oppo A53 Harga Baru

Meskipun terbilang masih di bawah Iphone 11 gadget, namun siapa sangka jika smartphoneRealme 7i ini memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini :

  • Hadir dengan desain body yang stylish, ringan dan elegan

Meskipun harga Realme 7i 2020 maupun harga Realme 7i pro sedikit berbeda, namun untuk desain body yang ditawarkan terbilang stylish, ringan dan elegan.

Hal ini lantaran Realme 7i mendapatkan ide desain dari Kutub Utara dengan body belakang yang tampak seperti garis melintang secara diagonal sebagai pemisah dua warna berbeda. Sementara itu, di bagian belakang bahwa modul kamera terdapat sensor sidik jari / fingerprint. Baca juga: Bagaimana cara mendapatkan uang tanpa modal

Dengan dimensi body sebesar 164,1 x 75.5 mm, ketebalan 8.9 mm, dan bobot perangkat yang ringan 188 gram, membuat smartphone ini nyaman untuk dibawa kemana – mana.

Untuk warna perangkat yang ditawarkan ini terdapat variasi warna Polar Blue dan Aurora Green yang semakin menambah kesan elegan dan stylish dari Realme 7i ini.

  • Hasil jepretan kamera yang menakjubkan

Dibekali dengan empat lensa kamera belakang berspesifikasi kamera utama 64 MP, kamera wide-angle 8 MP 119 derajat, lensa portrait 2 MP dan lensa makro 2 MP, membuat performa dan harga Realme 7i ini mampu menghasilkan hasil jepretan gambar yang menakjubkan.

Bahkan, lensa utama pada kamera ini terbilang mampu menangkap cahaya dengan kapasitas lebih banyak untuk menghasilkan foto dengan ketajaman dan pencahayaan yang maksimal di kondisi kapan pun dan dimana pun.

Sementara untuk kamera yang dipakai untuk berselfie ini juga didukung dengan HDR dan EIS Stabilization yang berkualitas terbaik.

Selain itu, berbagai efek kamera seperti efek bokeh, smartbeauty dan lain – lain juga dihadirkan untuk menambah kesan indah pada hasil jepretan kamera. 

  • Memiliki refreshrate 90 Hz
Baca juga  Spesifikasi iPhone 11 Pro Gadget dan Harga Terbaru

Dengan kemampuan refreshrate 90 Hz dan touch sampling rate 120 Hz, membuat smartphone Realme 7i ini mampu menghadirkan perpindahan transisi layar yang lebih nyaman dan smooth. Sehingga, tak heran jika Realme 7i ini kian diburu para penggemar di seluruh Indonesia dengan harga Realme 7i yang ramah kantong. 

  • Kapasitas memori internal dan RAM yang besar

Bagi Anda yang sering kali bingung memilih smartphone dengan kapasitas memori internal dan RAM yang besar, tidak ada salahnya untuk memilih Realme 7i yang satu ini.

Hal ini karena kapasitas memori dan RAM dari Realme 7i yakni 128 GB dan 8 GB. Tentu saja, ini menjadi keunggulan smartphoneRealme 7i yang tak kalah dengan harga reno 4 f di pasaran, bukan?

  • Kapasitas daya baterai yang awet dan tahan lama

Salah satu yang menjadi pertimbangan banyak pengguna smartphone di Indonesia adalah mengenai daya baterai yang dimiliki. Tidak hanya harga Realme 7i yang cukup terjangkau, namun untuk kapasitas daya baterai yang dimiliki pun patut diacungi jempol.

Hal ini karena Realme 7i hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan durasi pemakaian yang terbilang awet dan tahan lama.

Bahkan, smartphone ini juga dibekali dengan fitur teknologi pengisian daya cepat atau fastchargingsebesar 18 W. Sehingga, untuk daya pengisian hanya perlu waktu 30 menit saja untuk menambah daya baterai sebesar 32 %.

Kekurangan smartphone Realme 7i 

Meskipun harga Realme 7i dikatakan unggul di beberapa parameter smartphone murah dan berkualitas seperti redmi 9c harga, xiaomi 9c harga, oppo a53 harga baru, namun smartphone yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti berikut ini :

  • Kurangnya daya saing dari segi chipset yang dipakai 
Baca juga  5 Alasan Smartphone Realme 7i Banyak Diminati Kaum Muda

Bila Anda termasuk kategori gamerssejati, ada baiknya memilih smartphone yang lebih unggul dari Realme 7i. Walaupun terbilang harga Realme 7i unggul, nyatanya smartphone yang satu ini dinilai kurang maksimal dalam memainkan game – game seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile.

Dikarenakan, daya saing dari segi chipset kurang mendukung untuk memainkan game – game berkapasitas besar tersebut.

  • Tampilan resolusi layar masih HD+

Jika kebanyakan smartphone unggulan telah menyediakan fitur layar seperti full HD, maka untuk Realmi 7i ini berbanding terbalik. Ini karena tampilan resolusi layar pada smartphoneRealme 7i ini masih berada di HD+ atau 720 x 1600 pixel saja. Sehingga, ketajaman layar dinilai kurang maksimal.

  • Tidak menyediakan fitur NFC

Kekurangan dari harga Realme 7i yang terjangkau ini tidak menyediakan fitur NFC di dalamnya. Sehingga, tak jarang orang – orang sering membatalkan niat untuk membeli smartphone yang satu ini.

  • Hanya hadir dengan fitur Widevine L3

Bagi Anda yang gemar menonton video di Netflix, ada baiknya tidak memilih Realme 7i sebagai perangkat smartphone yang digunakan. Hal ini karena di smartphone ini hanya hadir dengan fitur Widevine L3 atau mentok di resolusi 720 pixel saja. 

Previous articleStrategi Marketing: Ditinjau dari Sudut Pandang Penjual dan Pembeli
Next article5 Alasan Smartphone Realme 7i Banyak Diminati Kaum Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here