Home Gadget Perbedaan Redmi 9A Vs Redmi 9C dari Berbagai Segi

Perbedaan Redmi 9A Vs Redmi 9C dari Berbagai Segi

327
0
perbedaan Redmi 9A dan Redmi 9C
Redmi 9A

Mikamoney.com Di banyak store yang ada di seluruh Indonesia, smartphone yang dijual tentu memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda – beda, bukan? Tidak hanya soal harga Realme 7i yang terbilang terjangkau, antara Redmi 9A dengan Redmi 9C harga murah juga memiliki beberapa perbedaan yang signifikan dari segi performa yang ditawarkan.

Hal ini tak jarang membuat orang – orang selalu mempertimbangkan terlebih dahulu antara kedua smartphone Redmi tersebut.

Namun, tahukah Anda mengenai apa saja perbedaan di antara kedua smartphone yang laris di pasaran ini? Bagi Anda yang penasaran, sebaiknya menyimak penjelasannya di bawah ini.

Segi Performa

Jika dilihat dari segi performa, Redmi 9C harga murah memiliki keunggulan karena menggunakan prosesor MediaTekHelio G35 dengan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar.

Hal ini jauh berbeda dengan seri 9A yang menggunakan MediaTekHelio G25 dengan penyimpanan internal di bawah seri 9C. Meski demikian, kedua smartphone tersebut sama – sama menggunakan arsitektur 12nm.

Segi Daya Tahan Baterai 

Meskipun sama – sama memiliki daya baterai sebesar 5.000 mAh dan daya pengisian / fastcharging10 W, antara Redmi 9C dengan Redmi 9A juga memiliki kesamaan dari segi port yang digunakan.

Hal ini terlihat bahwa kedua smartphone ini sama – sama menggunakan port USB-C. Selain itu, keduanya juga memiliki sensor pemindai berupa sidik jari / fingerprintdi belakang ponsel.

Segi Desain dan Daya Tahan

Antara Redmi 9C harga yang terjangkau dengan Redmi 9A, sama – sama menggunakan tampilan WaterdropNotchdengan rasio screen-to-bodyyakni 20 : 9.

Namun, keduanya dikatakan belum dilindungi CorningGorilla Glass untuk segi keamanan layar.

Jika berbicara soal berat smartphone, Redmi 9A dikatakan lebih ringan dari Redmi 9C yang memiliki bobot sebesar 196 gram. Hal ini karena Redmi 9A memiliki berat yakni 194 gram. 

Baca juga  Harga Oppo A3 Terbaru 2020

Segi Tampilan

Untuk tampilan kedua seri Redmi 9C dan 9A ini sama – sama memiliki ukuran panjang layar sebesar 6,3 inci dengan menggunakan layar LCD.

Perbedaan yang signifikan di antara keduanya yakni Redmi 9C memiliki tampilan polos tanpa aksen dengan kamera berbentuk kotak.

Berbeda dengan Redmi 9A yang memiliki aksen pita dari atas kamera belakang hingga body bawah. Meski demikian, model kamera Realme A tergolong masih kamera model lama. 

Segi Kualitas Kamera

Berbicara soal kamera, Redmi 9C memiliki kamera 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara untuk Redmi 9A hanya memiliki kamera utama berukuran 13 MP saja. 

Segi Harga

Untuk Redmi 9C harga yang ditawarkan sama – sama terjangkau dengan Redmi 9A.

Namun, jika dilihat dari segi performa yang dihasilkan lebih bagus menggunakan Redmi 9C yang sudah terbukti memiliki prosesor MediaTekHelio G35 dan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. 

Previous article5 Alasan Smartphone Realme 7i Banyak Diminati Kaum Muda
Next articleTips Mudah Membeli Smartphone Xiaomi 9C Harga di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here