Home Money Mencari Peluang usaha Baru di masa pandemi

Mencari Peluang usaha Baru di masa pandemi

206
0
mencari peluang usaha baru di masa pandemi covid-19
mikamoney.com

Mikamoney.com– Masa pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai, tidak serta merta membuat langkah sebagian banyak orang terhenti dan terus berpangku tangan. Maka sebaiknya digunakan untuk mencari peluang usaha baru di masa pandemi ini

Banyak pegawai yang harus menerima kenyatan pendapatan yang kurang bahkan harus pasrah saat pekerjaannya hilang karena PHK.

Meski harus menerima kondisi ekonomi yang tidak stabil pada masa pandemi, akan tetapi masih banyak kesempatan dalam mencari peluang usaha baru. Dan berikut ini terdapat  beberapa peluang bisnis yang dapat kalian coba rintis     

Trend berbisnis tanaman hias

Pada pertengahan tahun 2020, di tengah kondisi pandemi yang terus mengalami kenaikan kasus. Banyak orang-orang yang harus membatasi aktivitas mereka diluar.

Akibatnya, banyak yang menjalankan hobi baru seperti berkebun atau menanam tanaman hias. Tidak hanya diletakkan di luar rumah, beberapa jenis tanaman hias juga menghiasi bagian interior rumah.

Hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini terbilang tidak membutuhkan modal  terlalu besar dan dapat dijalankan oleh semua orang.

Banyak jenis tanaman hias yang dapat kalian tawarkan kepada konsumen, mulai dari jenis bunga, tanaman kaktus, dan juga tanaman daun.

Salah dua jenis tanaman hias yang sempat menjadi perbincangan ialah jenis Janda Bolong dana juga Monstera. Jenis tanaman ini dapat terjual dengan harga jutaan hingga puluhan juta. Tergantung dengan ukuran dan juga umur dari tanaman itu sendiri.

Tips untuk dapat menjalankan bisnis ini yakni memiliki minat terhadap tanaman hias, memahami jenis-jenis tanaman hias,

mengetahui metode perawatan dan penanaman bibit, serta mengetahui kisaran harga agar dapat bersaing secara kompetitif dengan penjual tanaman hias lainnya.   

Baca juga  Pekerjaan dengan Cara Mudah Mendapatkan Uang

Baca peluang dengan berjualan masker wajah

Masa pandemi banyak orang yang terus mencari peluang usaha baru, tak terkecuali dengan memulai bisnis masker wajah.

Kondisi yang mengharuskan orang-orang untuk beraktivitas di rumah saja, ternyata berdampak pada kondisi kulit menjadi lebih kering, kusam dan juga berjerawat. Untuk itulah bisnis masker wajah menjadi pilihan yang patut untuk kalian coba.

Selain  memenuhi kebutuhan perawatan kulit, usaha masker wajah ini juga termasuk bisnis online tanpa modal. Sebab, kalian dapat menjadi reseller masker wajah yang tentunya memiliki harga dari supplier lebih murah,

atau menjadi dropshipper yang tidak perlu mengurus stok dan pengiriman barang. Dengan begitu kalian dapat menjualnya kembali dengan mengambil keuntungan. 

Dan untuk menjangkau banyak konsumen kalian dapat memaksimal strategi pemasaran seperti memberikan promo, memanfaatkan marketplace dan media sosial, membuat iklan serta memberikan testimoni pelanggan.

Mulai bisnis minuman herbal

Pada kondisi seperti saat ini, banyak orang melakukan upaya untuk dapat menjaga kesehatan sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan berujung menjadi kasus positif covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan banyak orang yakni taat protokol kesehatan, menerapkan 3M dan juga mengkonsumsi minuman herbal sebagai suplemen untuk imun tubuh.

Maka dari itu, bisnis minuman herbal ini menjadi peluang yang patut kalian rintis. Tingginya permintaan akan minuman herbal, tentu akan memberikan banyak keuntungan.

Kalian dapat menjual berbagai ramuan minuman herbal seperti jamu serta menjual berbagai produk herbal lainnya. Meski pandemi membuat  kondisi menjadi lebih sulit, kalian masih dapat mencari peluang usaha baru untuk menambah penghasilan.

Selama masih ada niat dan konsisten untuk tidak pantang menyerah, usaha atau bisnis apapun yang kalian jalankan dapat berkembang dari waktu ke waktu.     

Baca juga  Cara Menghasilkan Uang Dari HP
Previous articleBagaimana Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal
Next articleCara Menambah Nilai Jual Produk dan Jasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here