Home Herbal Harga Madu Simandel Untuk Masalah Tenggorokan Anda

Harga Madu Simandel Untuk Masalah Tenggorokan Anda

388
0
harga madu simandel

Mikamoney.com Harga madu simandel yang berkhasiat mengatasi masalah di tenggorokan. Siapa tidak mengenal madu? Tentunya madu menjadi salah satu pemanis alami yang banyak penggemarnya.

Rasanya yang manis ini cocok dicampurkan ke berbagai jenis makanan serta minuman seperti teh hingga wafel. Tidak hanya sebagai pemanis saja tapi madu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Madu dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Nektar menjadi salah satu sumber pakan lebah. Jadi lebah pekerja akan berusaha mengumpulkan nektar yang tersusun dari gula dan air.

Terdapat juga kandungan vitamin, mineral, asam organik pada nektar. Sebelum diolah menjadi madu, ada tahapan yang perlu dilalui dari pengubahan nektar menjadi glukosa serta fruktosa hingga pematangan madu.

Jenis Madu

Ada beragam jenis madu asli Indonesia yang dapat Anda temukan di pasaran. Anda dapat membedakannya dari warna, aroma sampai rasanya.

Adapun beberapa diantaranya yang cukup dikenal yaitu madu pelawan, madu kaliandra, madu randu, madu hutan Sumbawa, madu kelengkeng dan lainnya. Madu yang cukup populer adalah madu Sumatra. Anda bisa mudah menemukan ragamnya di supermarket dengan harga madu simandel yang juga bervariasi sekitaran harga Rp.200.000-an

Umumnya, madu hutan Sumatra dikonsumsi untuk menjaga stamina tubuh. Ada lagi madu yang mempunyai ciri khas dari segi rasa. Rasa dari madu kelengkeng ini cenderung lebih gurih dan manis dibandingkan dengan madu lainnya. Rasanya yang berbeda dari madu lain disebabkan karena madu kelengkeng dihasilkan dari lebah yang ada di kawasan hutan pohon kelengkeng.

Manfaat Konsumsi Madu

Anda bisa memilih jenis madu yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti salah satu olahan madu yang bisa dicoba yaitu madu deepsleep. Madu ini terbuat dari bahan baku yang aman dikonsumsi terlebih bagi Anda yang mengalami gangguan tidur. Dengan mengonsumsinya, kualitas tidur Anda jadi lebih baik.

Baca juga  Buah Rambusa Buah Liar dengan Nutrisi Tinggi

Tidak hanya mengatasi gangguan tidur saja tetapi ada beragam manfaat yang bisa Anda rasakan setelah rutin mengonsumsi madu. Bisa dikatakan madu dapat membantu memperkecil risiko masalah kesehatan yang bersifat kronis. Apa saja manfaat dari mengonsumsi madu?

Madu dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Madu mengandung senyawa fitonutrien yang mampu memperkuat sel imun tubuh. Sehingga bisa memperkecil terjadinya infeksi.

Selanjutnya madu sebagai anti bakteri melalui kandungan hidrogen peroksida serta tingkat keasaman alami di dalamnya. Jika Anda mengalami keluhan di lambung maka cobalah untuk mengonsumsi madu. Bahkan ada beberapa jenis madu mampu menghambat adanya pertumbuhan bakteri termasuk bakteri Salmonella dan Escherichia coli.

Selain itu, madu juga bersifat anti radang melalui kandungan flavonoid dan jenis polifenol lain. Adapun olahan madu yang ampuh mengatasi masalah tenggorokan adalah madu simandel. Bahkan madu simandel juga berkhasiat memulihkan nafsu makan. Anda bisa menemukan harga madu simandelyang biasanya dijual secara online.

Previous articleMadu Lambung Terbaik Untuk Insomnia dan Maag
Next articleInstagram Marketing dalam Bisnis Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here