Home Netizen Kaya Tingkat Kampung Jangan Sombong Dulu Ya

Kaya Tingkat Kampung Jangan Sombong Dulu Ya

98
0
orang kaya tingkat kampung dan orang kaya se indonesia

Mikamoney.com– Kaya Tingkat Kampung Jangan Sombong Dulu Ya. Pernahkah kalian mempunyai teman sekelas sewaktu sekolah dulu yang berlagak pamer dan omongannya tinggi karena menganggap diri kaya?

ataukah ada teman kalian yang menjadi perbincangan karena disebut sebagai anak kaya. Sebenarnya orang disebut kaya itu yang bagaimana sih!

Apakah yang punya banyak mobil disebut sebagai orang kaya ! kaya tingkat kampung tentu berbeda dengan kaya tingkat desa

Kali ini mika tidak akan berbicara tentang orang kaya dari berbagai macam teori, telah banyak motivator dan pakar ekonomi yang telah membahasnya.

Mika akan melihat secara simple saja, seperti yang kita lihat pada waktu dulu dimasa muda dan remaja.

Pada saat kita sekolah dulu baik di bangku SD, SMA maupun kuliah pernah ada cowok atau cewek yang jadi ‘selebritis’ karena dianggap orang kaya.    

Sebenarnya orang disebut kaya itu yang bagaimana sih? apakah orang yang banyak tanahnya di sebut orang kaya!

apakah orang yang punya rumah dan mobil disebut orang kaya! jawabannya tergantung dari sudut mana kita melihatnya.

Kalau kita berada di kampung atau desa para tetangga disana bilang dia orang kaya, jawabannnya ya benar dia orang kaya tingkat kampung.

kalau kita ada di Jakarta dan orang-orang bilang dia orang kaya crazy rich jawabannya juga benar dia orang kaya tingkat nasional.

Definisi orang kaya tergantung dari sudut mana kalian melihat, orang kampung tentu berbeda cara melihat orang kaya dengan yang orang kota lihat.

Di kampung, jika kalian punya rumah yang berlantai keramik dan punya mobil maka kalian akan di sebut orang kaya. Namun, jika kalian tinggal di kota besar hanyalah mereka yang termasuk crazy rich yang disebut sebagai orang kaya.

Bahkan, crazy rich itupun terasa menjadi orang biasa-biasa saja jika dibandingkan dengan daftar orang terkaya di Indonesia

Baca juga: Orang kaya, inilah arti kekayaan dan definisinya

Dan orang-orang kaya Indonesia seakan terasa menjadi orang kampung jika dibandingkan dengan orang-orang kaya dalam daftar Forbes 400.

Orang yang berada dalam ranking belakang  daftar Forbes 400 tersebut pun akan merasa menjadi orang kampung jika dibandingkan dengan mereka yang berada 5 besar di urutan pertama,

seperti  kekayaannya Jeff Bezos dengan harta 3000 Triliun dengan jumlah kekayaan itu sudah bisa membeli beberapa Negara di Afrika lengkap dengan pasukannya dan segala apa yang ada di dalamnya

Lalu, kalau kalian merasa kaya, kaya tingkat mana? tingkat kampung kah…atau kaya tingkat desa kah…atau kaya beneran dan masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesi kah ?.

Siapa yang tidak kenal Hotman Paris, kekayaannya tajir-melintir, mobil Lamborghini yang miliaran hanya seperti permen bagi dia.

Namun dia merasa kekayaannya tidak berarti jika dibandingkan dengan kekayaan yang dimiliki oleh Bos PT. Arpeni yang memiliki kapal muatan batu bara yang besar.

Sebutan orang kaya itu sebenarnya tergantung dari komunitas dimana orang itu tinggal. Kalau komunitasnya di pedalamanan dan tinggal di gunung maka orang yang punya banyak babi hutan disebut orang kaya,

dan kalau komunitasnya di pedesaan maka orang yang banyak sawah dan punya mobil disebut sebagai orang kaya.

Begitupun, kalau komunitasnya orang kaya maka yang crazy rich itulah yang disebut sebagai orang kaya

Jadi, kalau ada teman kalian yang songong karena menganggap dirinya kaya dan bak selebritis yaa jangan disalahkan karena dia memang kaya di tingkat komunitasnya.

Biasanya orang yang seperti itu tidak kaya beneran palingan kedua orang tuanya pegawai sama seperti lainnya.

Atau mungkin, dia disebut kaya karena sering gonta-ganti kendaraan walaupun sebenarnya kendaraan itu pinjaman atau kredit cicilannya belum lunas

Apa yang bisa kita tarik kesimpulan dari tulisan ini adalah tidak perlu mengejar kekayaan atau sebutan orang kaya yang paling penting adalah apa yang kalian butuhkan terpenuhi.

Sandang, pangan, kendaraan tersedia, mendapatkan pendidikan yang baik dan tidak punya hutang. Jika ini terpenuhi maka kalian sebenarnya juga termasuk orang kaya.        

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here