Cara Menemukan Gairah Hidup Anda Agar Hidup Lebih Hidup

  • Share
Cara Menemukan Gairah Anda Dalam Hidup

Cara Menemukan Gairah Hidup– Bangun dan melakukan pekerjaan yang Anda sukai setiap hari adalah mimpi yang ingin diwujudkan oleh banyak orang. Menemukan hasrat Anda dan menciptakan cara untuk mengubahnya menjadi karier dapat mengarah pada kehidupan kerja yang lebih bermanfaat. Jika Anda menikmati apa yang Anda lakukan setiap hari, Anda akan sering melihat peningkatan motivasi, kepuasan kerja, dan produktivitas.

Beberapa orang tampaknya dilahirkan dengan hasrat dan tujuan. Tapi dari mana Anda memulai jika Anda tidak yakin apa passion Anda? Dalam artikel ini, saya akan merinci bagaimana cara menemukan gairah hidup Anda sehingga Anda dapat mulai menjalani kehidupan terbaik Anda!

Pertanyaan tentang bagaimana menemukan gairah Anda

Menemukan hasrat Anda mungkin tampak sulit, tetapi jika Anda dapat bertanya pada diri sendiri dan jujur ​​tentang jawaban Anda, prosesnya sebenarnya cukup sederhana. Pastikan untuk menyimpan kertas atau dokumen digital saat Anda menjalani proses ini, sehingga Anda dapat melacak semua ide Anda.

Jika Anda tidak yakin apa gairah Anda, berikut adalah cara cepat untuk mengetahui apa yang membuat jiwa Anda terbakar.

1. Topik apa yang membuat Anda bersemangat?

Kami sering bersemangat tentang hal-hal yang menginspirasi kami dan menempatkan kami dalam mood untuk berbagi pikiran dan perasaan kami. Mengungkap topik yang mencerahkan Anda adalah cara yang bagus untuk mulai mengidentifikasi beberapa gairah hidup Anda.

Pikirkan tentang terakhir kali Anda didorong oleh percakapan yang intens. Apa yang kamu bicarakan? Cobalah membongkar percakapan sampai Anda dapat mengetahui topik (atau topik) yang tepat yang membuat Anda menjadi hidup. Mulailah menuliskan setiap dan semua topik yang terlintas dalam pikiran.

2. Apa yang Anda lakukan atau kerjakan ketika Anda lupa waktu?

Jika Anda kesulitan dengan pertanyaan pertama, ada cara lain untuk mengetahui topik yang Anda sukai. Kali ini, mulailah berpikir tentang terakhir kali Anda begitu fokus pada sesuatu sehingga Anda lupa waktu.

Ketika Anda berada di zona dan sangat gembira dengan pekerjaan yang Anda lakukan, mudah untuk lupa makan, istirahat di kamar mandi, atau bahkan melihat jam. Ini mungkin berhubungan dengan sesuatu yang sedang Anda kerjakan untuk sekolah, pekerjaan Anda, atau bahkan pengembangan pribadi Anda. Atau mungkin itu adalah topik yang Anda pelajari lebih lanjut dan mendapati diri Anda begadang sampai jam 3 pagi pada hari kerja. Catat topik apa pun yang sesuai dengan deskripsi ini.

3. Ketika Anda masih muda, apa yang Anda sukai?

Ingat ketika Anda masih kecil dan percaya Anda bisa melakukan apa saja? Apa yang ingin Anda lakukan? Tidak ada yang terlalu murahan atau di luar jangkauan untuk membuat daftar ini. Mungkin Anda ingin menjadi penyanyi, tetapi meskipun Anda tidak menyukai musik, bukan berarti Anda tidak dapat memasukkan minat Anda pada musik ke dalam pekerjaan baru.

Jangan membatasi diri Anda di sini. Coba pikirkan kembali apa yang Anda sukai saat kecil, SMP, dan SMA. Apa yang selalu diminta teman Anda dari Anda? Apa yang Anda pikir akan Anda lakukan ketika Anda dewasa?

4. Jika uang bukan masalah, bagaimana Anda akan menghabiskan waktu Anda?

Terakhir, inilah saatnya untuk menghilangkan batasan keuangan atau batasan pendidikan yang mungkin Anda pikir menghalangi Anda untuk mengejar hasrat Anda. Untuk latihan ini, Anda harus membayangkan bahwa uang bukanlah halangan. Katakanlah Anda dilindungi secara finansial melalui masa pensiun dan tidak lagi harus bekerja. Anda mungkin mengambil cuti pada awalnya, tetapi setelah menikmati kebebasan finansial yang baru Anda temukan, apa yang ingin Anda lakukan di waktu luang Anda?

Kurangi daftar Anda

Sekarang Anda memiliki daftar yang dapat memandu Anda tentang cara menemukan hasrat Anda. Saatnya untuk mulai memeringkat mereka, mengupasnya, dan menjadi disengaja. Apa yang paling menonjol bagi Anda dalam daftar? Gairah apa yang tidak dapat Anda bayangkan untuk hidup tanpanya? Apakah ada di antara mereka yang tumpang tindih? Gabungkan, pisahkan, dan beri peringkat semua yang Anda tulis sampai Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang paling penting bagi Anda.

Kejar impian Anda dan gabungkan banyak gairah

Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki beberapa gairah yang berbeda. Mencari tahu bagaimana menggabungkan elemen-elemen ini dapat membantu mengarahkan Anda ke tujuan yang ingin Anda kejar. Misalnya, mungkin Anda menemukan bahwa Anda suka berbicara dengan orang baru setiap hari. Atau mungkin Anda bersemangat membuat secangkir kopi yang enak, dan Anda menyukai binatang. Berdasarkan ini, Anda mungkin memutuskan untuk membuka kafe kucing atau hewan peliharaan.

Lihatlah lebih dekat pada hasrat Anda untuk mencari tahu apakah ada cara untuk menggabungkannya menjadi satu pekerjaan atau karier yang berfokus pada berbagai bidang minat. Bahkan mungkin memberdayakan Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri!

Gairah Anda tidak harus menjadi sumber penghasilan utama Anda

Bagi banyak orang, menemukan cara untuk melakukan apa yang mereka sukai setiap hari dan dibayar untuk itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tetapi orang lain mungkin menemukan bahwa memonetisasi hasrat mereka (atau setidaknya, tergantung pada hasrat mereka untuk mendapatkan penghasilan) menghilangkan sebagian keajaiban dan kegembiraan.

Sebagai seorang penulis, saya sering merasa jenuh ketika meliput topik dan topik yang tidak saya sukai. Di masa lalu, kesenangan dari menulis dan mendongeng dihilangkan. Bahkan, itu hampir menghalangi saya untuk mengejar semua jenis peluang menulis.

Sementara saya telah menemukan cara untuk menyeimbangkan kecintaan saya pada keuangan pribadi dan menulis ke dalam satu karier, Anda mungkin menemukan bahwa memisahkan cara Anda mencari nafkah dari hasrat Anda lebih penting bagi Anda. Tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua di sini. Cari tahu bagaimana memperkaya hidup Anda dengan memasukkan hasrat Anda ke dalam hidup Anda, bagaimanapun, itu akhirnya terlihat.

Menemukan gairah hidup Anda dapat menambah tujuan hidup Anda

Menemukan gairah hidup Anda dapat menambah nilai dan harga diri yang luar biasa dalam hidup dan karier Anda. Mengungkap tujuan Anda, apakah itu kerajinan, sarana membantu orang lain, atau topik yang memicu Anda, dapat mengarah pada kehidupan yang lebih memuaskan.

Jika Anda merasa terjebak pada pekerjaan Anda saat ini atau ingin bekerja di bidang yang berarti bagi Anda, ada baiknya meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang paling Anda sukai dan cara yang paling layak untuk mengeksplorasi gairah ini.

Info lain: Cara Mengembangkan Potensi Diri Untuk Berprestasi Yang Benar

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *