Home Money Usaha Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Usaha Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

42
usaha dengan modal kecil

Mikamoney.com-3 ide usaha dengan modal kecil yang menjanjikan. Dalam mengembangkan bisnis, modal besar bukan merupakan syarat yang wajib banget untuk dipenuhi karena banyak usaha yang juga memanfaatkan modal kecil.

Tidak bisa dipungkiri modal dapat menjadi sebuah kendala. Melakukan riset pasar terlebih dahulu, akan membantu pelaku bisnis.

Riset akan bisa menentukan target, keunggulan bisnis dari pesaing kalian dan juga jenis bisnis yang akan dikembangkan. 

Dari setiap riset juga bisa mendapatkan perencanaan modal bisnis dengan tepat. Modal umumnya dialokasikan untuk keperluan bisnis, peralatan hingga bahan bakunya jika perlu.

Untuk lokasi bisnis, kalian tidak perlu khawatir, sekarang pekarangan rumah yang kosong bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga kalian bisa menekan pengeluaran disana.

Kalian juga bisa merintis bisnis online tanpa modal, karena ada beberapa bisnis online tanpa harus stock barang misalnya dengan menjadi dropshipper atau jika kalian memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, kalian bisa membuka kursus online. 

Ide bisnis dengan modal kecil tetapi menjanjikan untuk pelaku bisnisnya, berikut ini ide usaha dengan modal kecil yang bisa dijalankan: 

Usaha warung sembako 

Usaha sembako atau biasa dikenal dengan usaha kelontong menjadi salah satu jenis ide usaha tanpa modal besar. warung ini akan menyediakan dan menjual bahan pokok seperti makanan ringan, minuman, snack dan sebagainya.

Meskipun persaingan untuk usaha ini cukup ketat, inilah yang harus memotivasi kalian untuk berbeda dari para pesaing misalnya dengan menjual barang berbeda, memberikan kupon, atau melakukan promosi di media sosial. Kalian harus memiliki niat yang kuat dan merencanakan dengan matang. 

Lakukan riset untuk melihat barang apa yang paling dibutuhkan oleh konsumen. Kunci utama sukses membuka warung sembako adalah lokasi strategis.

Jika kalian memiliki lokasi rumah yang dekat dengan padat penduduk, ini sangat cocok dan wajib harus dijalankan. 

Bisnis franchise 

Usaha dengan modal kecil yang bisa dilakukan sekarang adalah franchise. Bentuk usaha ini adalah dengan melakukan kerjasama antar perusahaan terkenal dan kalian.

Tentu saja hasil yang didapat sangat menjanjikan dan lumayan. Banyak pilihan franchise yang bisa kalian pilih yaitu makanan, minuman, jasa laundry dan lainnya. 

Usaha jasa titip (jastip) 

Bisnis jasa titip sedang banyak dilakukan saat ini. Modal yang dikeluarkan juga tidak besar dan keuntungan yang didapat juga menjanjikan. Cara kerja bisnis ini dimana kalian harus membeli barang yang sudah dititipkan oleh konsumen.

Sekalian membuka jasa titip, kalian bisa sekalian jalan-jalan. Biasanya ide usaha ini dilakukan oleh orang yang memang cenderung suka keluar kota atau travelling.

Tidak hanya keluar kota bahkan jasa titip bisa dilakukan dari luar negeri. Umumnya barang dititip adalah makanan, pakaian, tas, hingga kosmetik. 

Paling penting untuk mengembangkan bisnis jastip ini adalah dengan melakukan promosi terus menerus. Ini sangat membantu untuk menarik kepercayaan dari penitip barang. Ide usaha dengan modal kecil ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here