Home News Wilhelm Ott Petarung MMA Masuk Islam

Wilhelm Ott Petarung MMA Masuk Islam

17
Wilhelm Ott petarung MMA masuk islam

Mikamoney.com– Salah satu petarung Seni Bela Diri Campuran (MMA) asal Austria Wilhelm Ott mengumumkan dirinya masuk Islam dan menjadi mualaf pada 16 April 2020 lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk masuk Islam selama masa karantina akibat pandemic corona. Dia menyebutkan bahwa Islam memberinya kekuatan yang diperlukan di masa-masa sulit.

Will Ott demikian nama populernya mengatakan dalam sebuah posting di Instagram bahwa ia tertarik Islam dan mempelajarinya telah lama namun dia belum juga mendapatkan hidayah.

 “Ceritanya panjang, dari 2016 saat saya di penjara saya mulai belajar shalat. Lama-lama di penjara saya memikirkan dan mendalami islam. Karena saya merasakan Islam lebih damai dan saya mulai putuskan menjadi mualaf,” ucap petarung Vendetta ini saat diwawancarai Arie Untung dalam channel youtubenya Cerita Untungs.

Wilhelm Ott pun mengunggah video di instagramnya saat mengucapkan syahadat atau ikrar Islam yang secara resmi menandakan dimulainya perjalanannya sebagai seorang Muslim.

Sebelum mendalami Islam, Will Ott mengaku hanya mengenal  agama ini dari berita-berita. “Islam itu disebut teroris dan Islam selalu mau mendirikan negara. Tapi, setelah ketemu orang-orang muslim yang menjelaskan Islam sebenarnya, saya pun semakin paham dan yakin. Islam tidak seperti yang saya tahu dari media-media.Ternyata Islam lebih damai dari yang saya kira,” ucap Will Ott yang mengaku banyak dukungan mengalir dari saudara muslim di Indonesia.

Atlet MMA yang telah berkarir di dunia gulat professional sejak tahun 2006 dan mencatat rekor 9 kali menang dan 9 kali kalah itu mengaku banyak bertanya kepada teman-temannya yang muslim.

“Jadi setiap punya pertanyaan tentang islam, temen-teman saya selalu menjelaskan. Biasanya mereka langsung menelpon atau ketika kami bertemu,” ucap petarung kelas berat itu.

Mengenai reaksi keluarga dan orang-orang di sekitarnya, petarung berusia 37 ini mengaku tidak terlalu bermasalah. “Saya sendiri sudah tidak punya keluarga, orangtua saya sudah lama meninggal. Hanya orangtua pasangan yang sudah saya anggap keluarga sendiri,” kata Will Ott.

“Tapi, pada suatu ketika saat bermain bola, orang-orang menjauhi saya, karena takut sebab saya sudah masuk islam. Saya perlu sampai satu jam untuk menjelaskan ke mereka kalau Islam bukan begitu. Akhirnya, mereka mau main bareng lagi karena main bola tidak mungkin 1 lawan 10, tapi 11 pemain,” ucap Will Ott.

Sebagai informasi bahwa MMA ( Mixed Martial Art) merupakan cabang olahraga yang menggabungkan semua aliran beladiri seperti Boxing, Brazillian Jiu jitsu, Muaythai, Sambo dan lainnya yang dipertandingkan dalam Cage. Untuk menjadi atlet MMA seseorang harus menguasai disiplin bertarung standup fighting (bertarung atas), clinch (rangkulan) dan ground fighting (bertarung bawah).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here