Home News Sembalun Seven Summits, Taklukan 7 Puncak Tertinggi

Sembalun Seven Summits, Taklukan 7 Puncak Tertinggi

93
0
sembalun seven summits

Mikamoney.com– Gubernur Nusa Tenggara Barat secara resmi membuka Event Sembalun Seven Summits pada hari Minggu (25/10). Peluncuran Event ini di mulai pada pukul 09.00 WITA bertempat di Rest Area Sembalun, Lombok Timur dan dirangkai dengan penyambutan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020

Sembalun Seven Summits diresmikan guna menggelorakan kembali semangat kaum muda dalam menaklukkan 7 puncak tertinggi di Sembalun. Ketujuh puncak ini yaitu Rinjani (3726 mdpl), Sempana (2329 mdpl), Lembah (2200 mdpl), Kondo (1937 mdpl), Anak Dara (1923 mdpl), Pergasingan (1806 mdpl), dan Bao Ritip (1500 mdpl).

Sebagai informasi Sembalun Seven Summits adalah sebuah konsep wisata petualangan pendakian gunung berupa tantangan menaklukan 7 puncak tertinggi di kawasan Sembalun, Lombok Timur dan merupakan konsep tantangan wisata petualangan puncak tertinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam satu kawasan.

Konsep ini dikembangkan sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kawasan Sembalun sebagai destinasi wisata petualangan yang memiliki potensi dan keunikan sejarah Geologi akibat letusan gunung Sembalun purba (Samalas) sehingga tercipta dinding kaldera yang membentuk perbukitan kaldera yang unik, Gunung Samalas juga membentuk Gunung Rinjani.

Sembalun Seven Summits memiliki tujuan menjadikan Sembalun sebagai destinasi sport adventure terbaik di Indonesia dan juga ditujukan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Sembalun ditengah pandemi Covid-19.

Event launching Sembalun Seven Summits disertai dengan atraksi paralayang dari Sembalun Paralayang Team, PASI Lombok Timur dan TNI AU. Giat tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Wakil Bupati Lombok Timur, Forkopimda Provinsi NTB, Sekda NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Kepala Dinas LHK dan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here