Home News Lomba Foto dan Video Turut Membantu Promosi Rinjani

Lomba Foto dan Video Turut Membantu Promosi Rinjani

83
0
pemenang lomba foto dan video gunung rinjani 2020 the beauty of nature and culture

Mikamoney.com Balai TN Gunung Rinjani (TNGR) menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba foto dan video bertempat di Aula Kantor Balai TN Gunung Rinjani, Senin (21/9). Lomba yang diselenggarakan mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020 mendapat respon positif dari masyarakat khususnya netizen media sosial.

Dwi Pangestu, Ketua Panitia Lomba menyampaikan bahwa lebih dari 50 peserta dengan kategori lomba video dan lebih dari 100 peserta kategori DSLR/Mirrorless dan Smartphone turut berpartisipasi dalam  mensukseskan lomba dengan total hadiah 30 juta rupiah.

Lomba foto dan video yang bertema “The Beauty of Nature and Culture” dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Gunung Rinjani memiliki pesona alam yang dibungkus dalam balutan kultur masyarakat. Masyarkat Lombok menggantungkan hidupnya kepada Gunung Rinjani lantaran disebut sebagai tendon raksasa air kehidupan

Kepala BTNGR Dedy Asriady dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pemenang lomba yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba ini.

“kualitas video dan foto yang terpilih sebagai pemenang sangatlah baik, jumlah hadiah yang diberikan tidak seberapa dibandingkan dengan usaha yang dilakukan dan kualitas yang dihasilkannya dalam membuat video dan foto ini”.

Sebagai hadiah tambahan beliau secara langsung memberikan baju kaos “Rinjaninte” kepada seluruh pemenang yang hadir. Sebagai informasi, Rinjaninte diserap dari bahasa lokal suku sasak yang memiliki makna Rinjani Kita, yang menandakan bahwa Gunung Rinjani adalah milik kita bersama.

Dalam rangkaian acara penyerahan hadiah juga ditampilkan kembali video-video dan foto-foto terbaik yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang. Harapannya dengan diadakannya lomba ini, hasil karya ratusan peserta yang menggambarkan keindahan dan eksotisme Rinjani mampu membantu mempromosikan Rinjani melalui beragam jejaring media sosial.

Dewan Juri Lomba, Fathul Rakhman mengatakan bahwa lomba yang berjalan selama sebulan penuh ini cukup menyita energi. hal Ini karena video dan foto yang disetor para peserta dinilai semuanya bagus. Rinjani tidak hanya tentang pendakian, Rinjani menyimpan kekayaan Biodiversitas serta Culture masyarakat yang sangat beragam. Selamat kepada para pemenang lomba video dan foto “ Rinjani, The Beauty of Nature and Culture”.

Berikut hasil pemenang lomba yang di tampilkan di Official IG TNGR (klik tanda panah di sisi kanan untuk melihat hasilnya):

Salam Lestari! Salam Konservasi!
#RinjaniNte #RinjaniKita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here