Home General Temukan Ikigai dan Jalani Kehidupan Memuaskan

Temukan Ikigai dan Jalani Kehidupan Memuaskan

39
menemukan kebahagiaan dan kepuasan hidup anda dengan ikigai
mikamoney.com

Mikamoney.com- Temukan ikigai anda. Ikigai (pengucapan “ick-ee-guy”) adalah konsep Jepang untuk kehidupan yang bahagia dan memuaskan.

Ikigai adalah alasan mengapa begitu banyak orang bangun di pagi hari dan menjalani kehidupan yang memuaskan, baik secara praktis maupun spiritual.

Arti dari ikigai adalah “alasan untuk menjadi”. Ikigai berasal dari pulau Jepang Okinawa, yang terletak di barat daya Jepang. Ikigai merupakan gabungan antara bakat, gairah dan nilai. Terdapat empat elemen utama ikigai:

  • Apa yang Anda sukai (hasrat Anda)
  • Apa yang dibutuhkan dunia (misi Anda)
  • Apa yang Anda kuasai (panggilan Anda)
  • Apa yang dapat Anda bayar (prosesi Anda)

Dengan mengikuti ikigai, Anda akan memahami alasan untuk bangun di pagi hari dan mengerjakan sesuatu dengan bahagia.

Menjalani kehidupan yang memuaskan adalah apa yang dicari sebagian besar orang akhir-akhir ini dan orang-orang di Barat, dapat belajar dari filosofi Jepang untuk menemukan tujuan dalam hidup.

Efek Pada Umur orang Okinawa yang memiliki usia harapan hidup tertinggi di dunia, di mana usia rata-rata untuk wanita adalah 90 dan 84 untuk pria, dibandingkan dengan AS di mana wanita hidup hingga 81 tahun dan pria hingga 76 tahun.

Banyak warga Okinawa hidup hingga seratus tahun lebih dan sepertinya penduduk setempat telah menemukan alasan untuk hidup bahagia dan memuaskan.

Dari pandangan pertama, tampaknya kehidupan orang Okinawa tidak benar-benar canggih: Konsumsi tinggi teh hijau, sayuran, buah-buahan, tahu dan gula rendah.

Orang Okinawa cenderung makan sedikit, menggunakan piring yang lebih kecil dan tidak mengisi perut mereka terlalu banyak.

Komunitas kecil di Okinawa saling terkait erat, menunjukkan dukungan satu sama lain dan orang-orang dengan minat yang sama selalu saling mendukung.

Orang-orang Okinawa sering berjalan-jalan dan banyak berkebun. Kegiatan olahraga reguler, seperti yoga, tai chi dan qigong.

Tampaknya orang-orang di Okinawa tidak terlalu banyak makan, ramah dengan penduduk setempat dan memiliki diet sehat, kaya serat dan antioksidan. Olahraga teratur dan aktivitas fisik, seperti berjalan membuat penduduk setempat dalam kondisi yang baik.

Menemukan Ikigai Anda

Meskipun, beberapa orang mungkin sudah tahu apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup mereka dan namun ada beberapa orang yang kesulitan menemukan ikigai. Ini bisa sulit, tetapi itu bukan tidak mungkin.

Menemukan tujuan hidup dapat menjadi sesuatu yang membuat orang mencari selama bertahun-tahun. Perjuangan terus-menerus untuk mencari sesuatu yang bermanfaat bisa sangat membuat frustrasi.

Penemuan ikigai tidak terjadi dalam semalam dan mungkin tidak ada cara ajaib yang semuanya akan terlihat jelas bagi Anda. Ini mungkin melibatkan proses, ketekunan dan banyak pemikiran juga, itu tujuan Anda.

Anda harus mau menjelajahi diri sendiri dan bereksperimen dengan berbagai kegiatan, hingga Anda dapat menemukan satu yang benar-benar memuaskan Anda. Temukan ikigai anda

Analisis ulang hidup Anda

Ikigai seperti peta harta karun yang tersedia bagi Anda untuk digunakan dalam penemuan tujuan Anda. Jika pekerjaan harian Anda tidak memuaskan Anda, itu tidak berarti bahwa Anda harus tetap di sana selama sisa hidup Anda.

Pekerjaan Anda adalah sesuatu yang Anda lakukan secara teratur, layanan yang Anda berikan kepada seseorang. Anda dibayar untuk pekerjaan yang Anda lakukan, sehingga Anda dapat menghidupi diri sendiri, membeli pakaian, makanan, dan membayar tagihan Anda.

Mengubah karier Anda menjadi sesuatu yang terasa lebih berarti bagi Anda, mungkin merupakan langkah pertama menuju menemukan ikigai Anda.

Karena, makna ikigai adalah “alasan untuk ada”, oleh karena itu alasan mengapa Anda datang dengan ide untuk mengubah karir Anda adalah karena Anda memikirkan ‘keberadaan’ Anda sendiri. Setelah, Anda memahami apa yang dibutuhkan, Anda akan menemukan ikigai Anda.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

  • Apa yang kamu suka lakukan?
  • Hal Apa Yang Membuatmu Tertarik?
  • Apakah uang penting bagimu?
  • Apa yang kamu kuasai?
  • Apa yang ingin Anda perkenalkan ke dunia?

Mengizinkan diri Anda untuk menemukan apa yang Anda sukai dan apa yang tidak Anda sukai, akan membuat Anda lebih dekat untuk menemukan ikigai Anda.

Analisis diri sangat penting dan mengalokasikan waktu yang cukup untuk itu, akan membantu Anda untuk lebih dekat dalam menemukan tujuan Anda, membuat semua ketidakpastian, keputusasaan, dan kecemasan menghilang.

Biarkan Ikigai Anda Memimpin Anda, Kita semua memiliki hari-hari ketika kita tidak ingin bangun di pagi hari dan kita lebih suka tinggal di tempat tidur dan lebih santai.

Setelah, Anda tahu menyadari tujuan Anda, ikigai Anda harus mengambil kemudi dan membimbing Anda menuju kelimpahan.

Hal-hal yang Anda jalani setiap hari adalah apa yang membawa tujuan ke dalam hidup Anda. Memiliki sesuatu untuk dijalani, baik hasrat Anda, pekerjaan dan karier Anda, akan membawa umur panjang, tujuan, dan kepuasan dalam hidup Anda.

Menemukan kehidupan yang bermakna bisa menjadi banyak pekerjaan, tetapi Anda harus memahami bahwa Anda layak untuk pekerjaan yang diperlukan. Hidup panjang dan sehat dan temukan ikigai Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here