Anda Sudah Kerja Keras Tapi Tidak Kaya?

Anda Sudah Kerja Keras Tapi Tidak Kaya?
Image by Lukas Bieri from Pixabay

5. Anda tidak berinvestasi dengan benar

Apa yang Anda lakukan dengan uang yang Anda dapatkan, sedikit atau banyak, menentukan seberapa banyak uang itu tumbuh atau tidak.

Saya telah melihat orang-orang yang berpenghasilan sangat sedikit, memasukkan uang mereka ke dalam aset dan seiring waktu, mereka menuai banyak. Saya juga melihat orang-orang yang berpenghasilan banyak, menggunakan uangnya untuk membeli barang-barang gaya hidup dan begitu sumber uangnya berkurang, mereka juga berkurang.

Jadi, masukkan uang ke dalam hal-hal yang membuatnya berkembang, agar kedepannya uang Anda terus datang entah Anda sedang bekerja atau tidak.

6. Ide  yang tidak berada di tempat yang tepat

Pilihan yang dibuat orang memengaruhi keputusan pengeluaran dan investasi mereka. Ini juga tentang pengkondisian mental, dan ini sudah mendarah daging dari waktu ke waktu.

Jika Anda terbiasa dengan kebiasaan menabung dan belanja yang buruk, ini akan bergema di semua aspek keuangan kehidupan Anda, jadi bahkan jika Anda menghasilkan lebih banyak uang, kekayaan Anda tidak bertambah.

Grit (ketekunan) adalah faktor lain, pendorong utama untuk sukses atau sebaliknya, yang sama-sama terikat dengan keadaan pikiran Anda.

Seberapa banyak Anda dapat bertahan dan seberapa keras Anda bersedia bekerja tergantung pada seberapa jelas Anda dapat membayangkan masa depan Anda dan apa yang diperlukan untuk sampai ke sana, dan bagaimana Anda telah membingkai tujuan Anda dalam pikiran Anda.

– Nixon Yebei, CEO, Peak Insights

7. Anda belum menerima bahwa Anda berada di tempat yang buruk

Memiliki pola pikir yang benar. Anda harus memiliki pikiran untuk menerima, artinya Anda siap mengakui bahwa ada masalah dengan status keuangan Anda saat ini yang perlu diperbaiki.

Anda juga harus memiliki pola pikir positif, bahwa itu adalah masalah yang dapat dipecahkan. Kegagalan untuk melakukan ini berarti kegagalan untuk mengendalikan keuangan pribadi Anda.

Jangan menganggapnya sebagai tanggung jawab bos Anda untuk membayar Anda lebih banyak. Terserah Anda untuk melakukan apa yang diperlukan untuk memperbaiki situasi keuangan Anda.

Juga, latih pengendalian diri, untuk mencegah praktik keuangan yang tidak sadar seperti pembelian impulsif.

– Wahome Ngari, CEO Akademi Keuangan Pribadi

Anda Sudah Kerja Keras Tapi Tidak Kaya? .. kini saatnya berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.