Home Money 5 Jenis Usaha Sampingan di Rumah

5 Jenis Usaha Sampingan di Rumah

52
usaha sampingan di rumah

Mikamoney.com Usaha sampingan di rumah yang bisa kalian lakukan. Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Bisa dikatakan semua orang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagi orang yang hanya di rumah mungkin sangat mudah untuk memulai bisnis akan tetapi bagaimana dengan karyawan jika ingin melakukan bisnis online tanpa modal ?

Kalian bisa menyimak 5 jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil bahkan tanpa modal dan tentu saja bisa menjadi usaha sampingan di rumah. 

Laundry

Pilihan pertama yang bisa kalian pilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari rumah yakni membuka laundry.

Sebenarnya dalam usaha membuka laundry harus cukup cerdik karena kalian harus memastikan bahwa di sekitar lingkungan belum terdapat jenis usaha sejenis.

Jika memang sudah ada orang yang membuka usaha laundry baju maka kalian juga bisa membuka usaha laundry sepatu atau jaket kulit mengingat semakin kesini semakin banyak orang yang gemar memakai sneakers. 

Katering Sarapan

Pilihan usaha sampingan lain yang bisa kalian lakukan yakni mencoba catering sarapan. Katering sarapan bisa kalian lakukan pertama – tama melalui teman – teman sekantor,

kalian bisa mencoba untuk membawa beberapa jenis menu yang kira – kira digemari banyak orang misalnya bubur ayam atau sekedar jus buah dan roti.

Jika nantinya rekan kerja tertarik maka kalian bisa menawari mereka untuk berlangganan catering sarapan yang akan kalian sediakan. 

Jasa Translator

Translator atau penerjemah merupakan salah satu usaha sampingan di rumah yang bisa kalian lakukan jika kalian memiliki latar belakang pendidikan Bahasa asing.

Saat ini ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memasarkan jasa translator, mungkin usaha ini cukup berbeda dengan jenis usaha yang sudah disebutkan sebelumnya namun selama ini bisa dilakukan mengapa tidak mencobanya?

Buka Bimbingan Belajar

Salah satu jenis bisnis yang cukup diminati adalah bisnis bimbingan belajar, jika kalian belum memiliki modal untuk membuka bisnis ini sebenarnya banyak hal yang mudah yang bisa kalian lakukan.

Kalian bisa membuat bimbingan belajar dengan teman – teman yang berasal dari keilmuan yang berbeda – beda. Modal yang dibutuhkan untuk membuat bimbingan belajar sebenarnya tidak banyak,

kalian hanya perlu menyiapkan beberapa perlengkapan belajar mengajar misalnya papan tulis, meja, kursi serta alat tulis. 

Toko Kelontong

Jenis usaha yang paling umum dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yakni dengan melakukan usaha toko kelontong. Toko kelontong ialah salah satu jenis toko yang menjual kebutuhan hidup dasar sehari – hari.

Kalian juga bisa melakukan riset sederhana terlebih dahulu tentang apa yang dibutuhkan oleh warga sekitar misalnya di lingkungan sekitar belum terdapat orang yang menjual gallon dan gas

maka kalian bisa menjual gallon dan gas untuk mendapatkan pelanggan sebagai salah satu contoh usaha sampingan di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here